SOLOPOS.COM - David Ospina (Telegraph)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan performa gemilang kiper Arsenal, David Ospina, di derby London Utara.

Solopos.com, LONDON – Penjaga gawang Arsenal, David Ospina, melakukan banyak penyelamatan pada derby London Utara antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (5/3/2016) malam WIB. Performa apik Ospina itu seakan menjadi pembuktian bagi dirinya yang layak dimainkan secara reguler.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sejak datang ke Arsenal pada 2014 silam, Ospina lebih akrab dengan bangku cadangan. Di musim pertamanya, Ospina kalah bersaing dengan Wojciech Szczesny. Di musim ini, Szczesny dipinjamkan ke AS Roma, tapi Roma mendatangkan Petr Cech dari Chelsea. Ospina pun kembali akrab dengan bangku cadangan.

Saat melawan Tottenham di derby London Utara, Arsenal harus kehilangan Cech yang cedera. Ospina pun mendapat kesempatan. Dia pun memamerkan kualitasnya dengan melakukan penyelamatan sebanyak sembilan kali.

Pada akhirnya, Ospina memang kebobolan dua gol dan membuat hasil akhir imbang 2-2. Namun sembilan penyelamatan Ospina itu disebut menjadi yang paling banyak bagi Arsenal sejak 2009 silam saat melawan Tottenham.

“David Ospina membuat sembilan penyelamatan hari ini, penyelamatan kiper Arsenal yang yang paling banyak sejak April 2009,” kicau salah satu fanbase Arsenal di Twitter yang dilansir Metro.co.uk, Sabtu (5/3/2016).

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sendiri sebelumnya tak pernah meragukan kualitas Ospina. Dia pun nampaknya akan kembali mempercayakan gawang The Gunner ke Ospina saat menghadapi Barcelona di Liga Champions. Terlebih Cech juga bakal absen selama empat pekan karena cedera hamstring. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya