SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (Inquistr)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Tottenham Hotspur yang menyodok  ke papan atas.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur berhasil memberikan kejutan di Liga Inggris 2015/2016. Manajer Mauricio Pochettino pun mengharapkan Tottenham tampil lebih kuat lagi musim depan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Seperti diketahui, Tottenham tampil konsisten musim ini. Jika di musim-musim sebelumnya mereka tak pernah masuk empat besar, di musim ini Tottenham masuk zona tersebut. Bahkan di akhir musim mereka berkesempatan menjadi runner up.

Tottenham menjadi pesaing kuat Leicester City dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris 2015/2016. Tapi beberapa pekan lalu, mereka tersenggol dan membuat Leicester menasbihkan diri sebagai kampiun. Pochettino pun berharap Tottenham bisa lebih kuat musim depan.

“Kami perlu meningkatkan skuat kami, ini sangat jelas,” kata Pochettino seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (15/5/2016).

“Saya, pendukung kami, pemain kami, dan skuat kami sepakat untuk meningkatkan diri di tingkat yang berbeda, apalagi kami akan bermain di Liga Champions musim depan,” sambungya.

“Untuk bermain di Liga Champions, Premier League, dan Piala FA maupun Piala Liga, kami perlu meningkatkan skuat kami. Hal itu untuk keseimbangan tim dan mengurangi ketimpangan skuat. Liga Champions menuntut banyak energi ketimbang Liga Europa,” lanjutnya.

Pernyataan Pochettino tersebut mengindikasikan akan adanya rekrutan baru di bursa tranfser musim panas mendatang. namun pelatih asal Argentina itu belum maju buka suara soal pemain yang menjadi bidikan The Lilywhites.

“Saya pikir di Tottenham sekarang, ketika Anda menganalisis skuat, Anda perlu menambahkan tidak hanya sisi sepak bolanya, tapi juga profil manusianya,” paparnya.

“Anda memiliki beberapa keterbatasan. Tapi itu benar bahwa pemain muda lebih cocok ketimbang pemain tua. Ini membuktikan skuat kami berbeda dengan beberapa tahun yang lalu,” pungkas eks manajer Southampton tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya