SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 akan menyajikan partai Arsenal vs Sunderland di pekan ke-15.

Solopos.com, LONDON – Arsenal tengah dalam kondisi pincang menyusul cederanya beberapa pilar. Padahal Arsenal harus menjamu Sunderland di Emirates Stadium, Sabtu (5/12/2015), dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris 2015/2016. Laga tersebut akan disiarkan langsung Bein Sports 1 pukul 22.00 WIB.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Tiga pilar Arsenal yang cedera baru-baru ini adalah Francis Coquelin, Alexis Sanchez, dan Santi Cazorla. Ketiga pemain itu merupakan andalan Arsenal sejak awal musim. Coquelin lebih dulu menepi, dilanjutkan Sanchez dan Cazorla kahir pekan lalu.

Bahkan belum diketahui kapan Sanchez dan Cazorla bakal kembali. Sebenarnya Arsenal juga kehilangan Laurent Koscielny akhir pekan kemarin, namun bek asal Prancis itu dikabarkan sudah bisa merumput kembali. Sebelum nama-nama tersebut sudah ada beberapa nama yangmasih berada di ruang perawatan.

Jack Wilshere, Tomas Rosicky dan Danny Welbeck bahkan belum sempat dimainkan sekali pun di musim ini. Badai cedera yang dihadapi Arsenal sudah berimbas pada pekan lalu. Arsenal tak bisa meraup poin penuh dan hanya bermain imbang 1-1 melawan Norwich. akibatnya mereka gagal mengkudeta Manchester City di puncak klasemen.

Bahkan mereka harus relamenempati urutan keempat di bawah Leicester City dan Manchester United. Namun, Arsenal patut mengandalkan Mesut Ozil. Di saat sejumlah rekannya cedera, Ozil justru bersinar dengan mencetak sejumlah gol dan assist di beberapa laga terakhir.

Namun, lawan yang dihadapi Arsenal kini tengah mentereng. Meski hanya menempati posisi ke-17 klasemen, Sunderland tengah apik dengan memenangi dua pertandingan terakhir. The Black Cats pun bertekad menjaga tren itu demi merangkak ke posisi yang lebih atas demi terhindar dari degradasi.

Apalagi pelatih Sam Allardyce didukung dengan tak ada cederanya pemain satu pun. Hanya Jermain Defoe dan Sebastian Larsson yang sedikit meragukan karena kondisi kebugaran. Tapi, meski tengah bagus, Sunderland tak boleh jemawa. Pasalnya Arsenal tetaplah Arsenal, klub besar yang memiliki sederet pesepak bola handal.

Laman Who Scored memprediksi Arsenal bakal memenangi pertandingan ini. The Gunners diprediksi menang dengan skor tipis 2-1.

Berikut perkiraan susunan pemain Arsenal vs Sunderland:

Arsenal: cech, Monreal, Mertesacker, Koscielny, Bellerin, Flamini, Ramsey, Gibbs, Ozil, Campbell, Giroud

Sunderland: Pantilimon, Coates, O’Shea, Kaboul, Jones, Larsson, Cattermole, M’Vila, Aanholt, Watmore, Fletcher

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya