SOLOPOS.COM - Manchester City vs Liverpool (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 akan menyajikan duel Liverpool kontra Manchester City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool mengusung misi revans kala berjumapa Manchester City di Anfield, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Laga tersebut bakal disiarkan langsung SCTV pukul 03.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti diketahui, The Reds baru saja tunduk dari City di final Piala Liga Inggris, Minggu (28/2/2016). Akibat kekalahan itu, Liverpool pun gagal mempersembahkan gelar pertama untuk Jurgen Klopp yang baru melatih akhir tahun lalu menggantikan Brendan Rodgers. Kembali dipertemukan di Liga Premier Inggris, Klopp pun langsung memasang misi revans.

Apalagi Liverpool memiliki rekor yang baik ketika menjamu City di Anfiled. Dalam 12 laga terakhir di Anfield, The Reds belum terkalahkan oleh City. Mereka mengantongi delapan kemenangan dan empat hasil imbang. Selain itu, bomber andalan City, Sergio Aguero tak bisa berkutik ketika di Anfield.

Striker Argentina itu memang kerap mencetak gol ke gawang Liverpool. Tapi itu terjadi ketika di tempat netral atau di markas City, Etihad Stadium. Namun ketika di Anfield, Aguero belum pernah menjebol gawang Liverpool dalam tiga penampilan terakhir.

Meski dibayangi rekor buruk, tapi The Citizens memiliki bekal kemenangan di Piala Liga kemarin. Hasil itu akan memompa semangat Vincent Kompany dkk. kala melawat ke Liverpool. Terlebih mereka ingin memberikan permainan terbaik sebelum pelatih Manuel Pellegrini angkat kaki akhir musim nanti.

Liverpool masih kehilangan beberapa pemain lantaran cedera. Mamadou Sakho dan Lucas Leiva menjadi dua nama anyar yang cedera. Keduanya menyusul Martin Skrtel, Jordan Rossister, Danny Ings, Joe Gomez, dan Kevin Stewart yang lebih dulu berjibaku ruang perawatan.

Di kubu tim tamu, tiga nama masih tak bisa bermain. Mereka adalah Kevin De Bruyne, Samir Nasri, dan Fabian Delph. Sementara kondisi Yaya Toure masih meragukan. Pellegrini pun kemungkinan masih akan mengandalkan Fernandinho dan Fernando do lini tengah seperti di final Piala Liga kemarin.

Laman Who Scored memprediksi, City akan bermain dengan semangat membara setelah menang di Piala Liga kemarin. Mereka diprediksi mampu mencuri kemenangan dari Liverpool dan menggalkan misi revans sang tuan rumah. City diprediksi menang dengan skor 1-2.

Berikut perkiraan susunan pemain Liverpool vs City:

Liverpool: Mignolet, Moreno, Lovren, Toure, Clyne, Milner, Henderson, Can, Coutinho, Lallana, Firmino

Manchester City: Hart, Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy, Fernando, Fernandinho, Navas, Silva, Sterling, Aguero

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya