SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Ander Herrera berselebarasi bersama Wayne Rooney seusai menciptakan gol keempat ke gawang Brugge. JIBI/Reuters/Carl Recine

Liga Inggris 2015/2016 mempertemukan Southampton vs Manchester United (MU). Laga itu diprediksi dimenangi MU.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Laga Liga Inggris 2015/2016 pekan keenam mempertemukan  Southampton vs Manchester United (MU). Laga itu akan digelar di St Mary’s, kandang Soton, Minggu (20/9/2015) dan disiarkan langsung SCTV pukul 22.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bermain di kandang sendiri jelas akan membuat Southampton percaya diri mengalahkan Manchester United. Musim lalu, tim berjuluk Soton itu sukses menang 0-1 lewat gol Dusan Tadic di Old Trafford, kandang Manchester United.

Namun, di laga Liga Inggris 2015/2016 kontra MU, Southampton tak akan diperkuat Florin Gardos dan Fraser Forster, Jordy Clasie dan Ryan Bertrand yang akan absen karena mengalami cedera. Di laga kali ini, Soton akan mengandalkan Graziano Pelle, Tadic, dan Sadio Mane.

Sementara itu, dikubu Manchester United, kehilangan Luke Shaw karena patah kaki membuat pelatih MU, Louis van Gaal, harus memutar otak mencari penggantinya agar cocok dengan Memphis Depay. Selama ini kerja sama Depay-Shaw sudah cukup bagus.

“Kami harus mencari pemain pengganti Shaw dan membangun kerja sama dari awal. Kehilangan Shaw jelas berpengaruh karena Depay sudah nyaman bermain di sisi kiri bersamanya,” ujar Van Gaal, seperti dilansir Soccerway, Minggu.

Lini belakang Manchester United mendapat pujian. Gawang Manchester United baru kebobolan tiga gol dalam lima laga. Padahal musim lalu, pertahanan MU dikritik karena mudah kebobolan.

Meski dikritik karena Manchester United miskin, Van Gaal  sepertinya tidak peduli.  Pertahanan menjadi salah satu kunci yang membawa Setan Merah konsisten di empat besar Liga Inggris 2015/2016.

Dalam lima pertemuan terakhir kontra Soton, Manchester United menang dua kali, kalah satu kali dan dua sisanya berakhir imbang. Bisa jadi rekor kemenangan MU akan bertambah di laga pekan keenam Liga Inggris 2015/2016 malam nanti.

Berikut ini head to head, prediksi line up dan skor Southampton vs Manchester United di laga Liga Inggris 2015/2016 pekan keenam.

Head To Head
11-1-2015:  Man. United 0-1 Southampton
8-12-2014:  Southampton 1-2 Man. United
11-05-2014: Southampton 1-1 Man. United
19-10-2013: Man. United 1-1 Southampton
30-1-2013:  Man. United 2-1 Southampton

Prediksi Line Up Southampton Vs Manchester United

Southampton (4-2-3-1): Maarten Stekelenburg, Cedric Soares, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Matt Targett, Victor Wanyama, Steven Davis, James Ward-Prowse, Dusan Tadic, Sadio Mane, Graziano Pelle.

Manchester United  (4-2-3-1): David De Gea, Matteo Darmian, Chris Smalling, Marcos Rojo, Daley Blind, Michael Carrick,  Morgan Schneiderlin, Juan Mata, Memphis Depay, Wayne Rooney, Anthony Martial.

Prediksi Skor Southampton Vs Manchester United: 1-2

Sumber: Sportmole.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya