SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Liga Inggris 2015/2016 memasuki pekan ketujuh.

Solopos.com, MANCHESTER – Pekan ketujuh liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan dua striker top yang sudah mengakhiri paceklik gol mereka. Dua striker itu adalah Wayne Rooney dan Hary Kane.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Rooney dan Kane belum mencetak satu gol pun di Liga Inggris 2015/2016 hingga pekan keenam. Mereka pun mendapat sorotan, apalagi di musim sebelumnya keduanya termasuk sebagai jajaran pencetak gol terbanyak. Bahkan Kane meraih predikat pemain muda terbaik Liga Inggris musim lalu berkat gol-gol yang ia buat bersama Tottenham.

Namun, keran gol mereka akhirnya terbuka pada pekan ketujuh, Sabtu (26/9/2015). Rooney mencetak gol saat MU menang atas Sunderland 3-0. Sementara Kane mencatatkan namanya di papan skor kala Tottenham Hotspur melumat MachesterCity 4-1.

“Saya melihat Anthony [Martial] membuat pergerakan baik, dan ketika dia berhasil melepaskan diri dari bek, saya mencoba untuk mencari tempat yang ideal. Dan umpannya berhasil saya konversikan menjadi gol,” ujar Rooney seperti dilansir Sky Sports, Minggu (27/9/2015).

“Jelas, itu adalah hal bagus untuk mencetak gol. Ini sangat penting dan berarti buat saya dan tim. Kami sekarang berada di puncak dan kami tahu masih ada jalan panjang di musim ini,” imbuhnya.

Tak hanya Rooney, Kan ejuga mengungkapkan rasa bahagianya bisa mencetak gol pertamanya di Liga Inggris 2015/2016. “Performa tim yang sangat mengesankan, saya senang bisa mencetak gol pertama saya di Liga Premier Inggris musim ini,” kata Kane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya