SOLOPOS.COM - Liverpool vs Manchester United (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan duel Liverpool kontra Manchester United.

Solopos.com, LIVERPOOLBig match Liga Inggris 2015/2016 tersaji di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2016) malam WIB. Tuan rumah Liverpool harus enghadapi rival abadi mereka, Manchester United, di pekan ke-22 Liga Inggris 2015/2016.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Liverpool terlihat berinisiatif menyerang lebih dulu. Mereka mendapat kesempatan ketika pertandingan baru berusia 11 menit. Adam Lallana melepaskan tembakan anmun masih membentur bek MU, bola muntah kemudian disambar Roberto Firmino namun sedikit melenceng.

Tak lama berselang, mereka kembali mendapat peluang. Kali ini James Milner melepaskan tembakan yang masih melambung di atas gawang. Milner mendapat peluang itu berkat umpan panjang Firmino.

Selepas itu tak banyak peluang. Liverpool masih mendominasi permainan namun usaha mereka selalu gagal di lini pertahanan MU. Sementara MU lebih mengandalkan serangan balik namun juga belum membuahkan hasil. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Liverpool langsung menggebrak. Mereka mendapat peluang di menit ke-49. Emre Can melakukan aksi individu di dalam kotak penalti. Sayang sepakannya masih bisa ditepis David De Gea.

Menit ke-54, MU membalas. Anthony Martial yang mendapat bola liar di kotak penalti melakukan -penetrasi ke sisi kiri. Dia kemudian melepaskan tembakan yang masih belum menemui sasaran.

Menit ke-65, De Gea membuat dua penyelamatan. Emre Can melakukan tendangan keras di luar kotak penalti dan masih mampu diblok De Gea. Kemudian bola muntah disepak Firmino, dan lagi-lagi De Gea masih bisa menggagalkannya.

Terus menyerang, Liverpool justru kebobolan di menit ke-78. Berawal dari sepak pojok Daley Blind, bola kemudian dioper pendek ke Juan Mata. Mata melakukan umpan crossing ke kotak penalti yang langsung disundul Marouane Fellaini. Sundulan Fellaini membentur mistar, dan bola muntah berhasil disepak Wayne Rooney untuk menjadi gol.

Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan itu, MU naik ke posisi kelima dengan torehan 37 poin. Sementara Liverpool tertahan di posisi ke-9 dengan torehan 31 poin.

Susunan pemain Liverpool vs Manchester United:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Toure (Benteke 81′), Sakho, Moreno, Lucas, Can, Henderson, Lallana (Ibe 74′), Milner (Caulker 89’), Firmino

Manchester United: De Gea, Young (Bortwick-Jackson 42′), Smalling, Blind, Darmian, Schneiderlin, Fellaini, Herrera (Memphis 71′), Lingard (Mata 66′), Martial, Rooney

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya