SOLOPOS.COM - Rafael Benitez latih Newcastle (The Guardian)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Newcastle United yang merekrut pelatih Rafael Benitez.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Rafael Benitez resmi ditunjuk menjadi pelatih Newcastle United di sisa musim ini. Benitez memiliki tuga berat yakni menyelamatkan The Magpies dari jurang degradasi.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Benitez menggantikan posisi Steve McClaren yang didepak pekan lalu lantaran gagal membawa Newcastle ke performa terbaik. Sata ini, Newcastle terseok-seok di posisi ke-19 klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 24 poin. Mereka terpaut satu poin dari Sunderland yang berada di batas aman degradasi.

Debut Benitez sebagai pelatih Newcastle berakhir dengan kekalahan. Mereka dikalahkan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan skor tipis 1-0. Kekalahan itu gagal mengangkat posisi Newcastle ke posisi yang lebih aman.

Penggawa Newcastle, Moussa Sissoko, yakin Benitez mampu menyelamatkan The Magpies dari jurang degradasi. Menyisakan sembilan laga lagi, Sissoko menyebut timnya akan mati-matian demi bertahan di Liga Premier Inggris.

“kami terkejut dia datang ke Newcastle karena biasanya ia melatih untuk sebuah gelar dan Liga Champions,” kata Sissoko seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (16/3/2016).

“Kami semua senang dan sekarang kami memiliki sembilan laga sisa. Dia akan membawa pengalaman dan kami bisa bertahan di Liga Premier musim depan dengan dia.”

“Dia pernah bekerja untuk Madrid, Liverpool, dan beberapa tim yang sangat baik. Kami perlu mendengarkan apa yang dia katakan karena dia adalah salah satu manajer terbaik dunia. Kami harus mengikutinya,” lanjut Sissoko.

Selanjutnya, kepiawaian Benitez akan diuji dalam North-East derby antara timnya melawan Sunderland di St. James Park. Sissoko sendiri menyebut laga itu cukup krusial.

“Setiap derby adalah pertandingan besar, tapi saya pikir pertandingan itu lebih krusial dari biasanya karena kami berdua [Newcastle dan Sunderland] derada di dalam zona yang tak aman dari degradasi,” tutup pemain 26 tahun asal Prancis itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya