SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan pergantian pelatih yang dilakukan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea menuai hasil buruk di Liga Inggris 2015/2016. Sebagai juara bertahan mereka tertahan di posisi ke-14 dengan koleksi 20 poin dari 19 pertandingan.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Awal Desember 2015, The Blues mendepak Jose Mourinho dari kursi pelatih kepala. Pemecatan Mourinho sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak mengingat rentetan hasil buruk yang diraih. Setelah memecat Mourinho, Chelsea justru meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland.

Setelah itu, Chelsea menunjuk Guus Hiddink sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Debut Hiddink berbuah hasil imbang melawan Watford. Di partai kedua, Hiddink kembali membawa The Blues meraih hasil imbang kala bertandang ke markas Manchester United.

Tiga laga tanpa kekalahan itu pun diharapkan mampu mendongkrak semangat Chelsea untuk terus meraih hasil positif. Gelandang Chelsea, John Obi Mikel, mengungkapkan situasi Chelsea semakin membaik sejak Mourinho didepak

“Kami sudah pindah dari situasi itu. Kini situasi telah membaik sejak perubahan manajer,” ujar Mikel seperti dilansir Soccerway, Rabu (30/12/2015).

“Jose adalah manajer yang fantastis dan akan selalu menjadi pria fantastis. Tapi terkadang sepak bola adalah permainan kejam dan Anda harus pindah,” sambungnya.

“Apakah itu keputusn yang tepat? Siapa yang tahu? Kami hanya akan mampu melihat di masa depan,” lanjut gelandang asal Nigeria itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya