SOLOPOS.COM - Dele Alli (The FA)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan persaingan Leicester dan Tottenham Hotspur dalam merebut juara.

Solopos.com, STOKE-ON-TRENT – Tottenham Hotspur berhasil memangkas jarak dengan Leicester City di papan klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Spurs yang kini berada di posisi kedua hanya terpaut lima poin dari Leicester yang berada di posisi teratas.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Hal itu terjadi usai Spurs sukses memetik kemenangan atas Stoke City, Selasa (19/4/2016) dini hario WIB. Spurs menang dengan skor telak 0-4 atas sang tuan rumah. Harry Kane dan Dele Alli masing-masing mencetak dua gol untuk Spurs.

Di partai sebelumnya, Leicester hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra West Ham United. Hal itu membuat peluang Spurs untuk juara cukup terbuka. Apalagi liga masih menyisakan empat laga yang artinya masih ada 12 poin maksimal.

Alli pun meminta timnya untuk tetap fokus. Dia mengharapkan timnya tak terlalu memikirkan jarak dengan Leicester. Menurutnya yang terpenting adalah Spurs terus fokus memenagi seluruh pertandingan sisa musim ini.

“Kami punya mentalitas yang sama sepanjang musim ini. Penting untuk kami tetap berusaha hingga akhir, seperti yang kami lakukan di musim ini. Saya menikmati performa saya dan bermain dengan tim ini membuat Anda tidak takut sama sekali pada tim manapun,” ujar Alli seperti dilansir Premierleague.com, Selasa (19/4/2016).

“Saya pikir Leicester tahu bahwa kami akan terus berusaha. Kami harus konsentrasi pada diri sendiri. Pekerjaan kami belum tuntas,” lanjut gelandang yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-20 itu.

Spurs sendiri mendapat tantangan yang dianggap sedikit lebih ringan di sisa musim ketimbang Leicester. Spurs akan menghadapi West Brom (kandang), Chelsea (tandang), Southampton (kandang), dan Newcastle United (tandang). Sedangkan Leicester harus melawan Swansea City (kandang), Manchester United (tandang), Everton (kandang), dan Chelsea (tandang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya