SOLOPOS.COM - Jordan Henderson (Liverpool Echo)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Liverpool yang tertahan di papan tengah.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Hal itu dipertegas setelah mereka takluk dari Manchester United 0-1 pekan lalu. Mereka pun harus puas berada di posisi kesembilan klasemen.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, pun mulai tak yakin mereka bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris 2015/2016. Bahkan untuk mencapai target mereka, yakni finis empat besar, pun dirasa masih sulit. The Reds terpaut delapan poin dari Tottenham di posisi keempat dan selisih 13 poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Melihat fakta itu, Henderson pun memilih untuk mengincar trofi lain. Seperti diketahui, Liverpool masih mengikuti tiga ajang lain selain Liga Premier Inggris 2015/2016. Tiga ajang itu adalah FA Cup 2016, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa 2015/2016.

Ksemptan terdekat datang di Piala Liga Inggris karena mereka sudah menjejak babak semifinal. Terlebih di leg I, mereka bisa menang 0-1 di kandang Stoke City. Jika di leg II mereka bisa mengamankan hasil seri, maka akan melangkah ke partai puncak.

Sementara di ajang Piala FA, mereka masih berada di babak ketiga. Liverpool harus menjalani laga ulangan lantaran di laga pertama bermain imbvang 2-2 kontra Exeter City. Sedangkan di ajang Liga Europa, Liverpool sudah melangkah ke babak 16 besar dan akan menghadapi wakil Jerman, Augsburg, dalam pertandingan dua leg.

Henderson pun berharap Liverpool bisa memenangi salah satu dari tiga turnamen itu. “Kami harus meningkatkan kemampuan sampai akhir musim ini dan lihat apa yang terjadi. Kami harus mengambil setiap pertandingan yang ada di depan dan lihat hasilnya,” ujar Henderson seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (19/1/2016).

“Saat ini bolehlah kami tidak menunjukkannya tapi kami harus tetap berjuang, terus menunjukkan performa yang oke hingga saya yakin kami akan lebih banyak menang ketimbang kalah. Kami ingin memenangkan trofi, apapun itu, Piala FA, Piala Capital One, atau Liga Europa. Meskipun untuk itu kami harus memberikan segalanya yang kami miliki,” sambung dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya