SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/201 memasuki pekan kelima. Liverpool harus kalah dari Manchester United di pekan tersebut.

Solopos.com, LIVERPOOL – Brendan Rodgers selalu menerapkan formasi 4-3-3 untuk Liverpool. Hal tersebut dianggap sebuah kesalahan oleh mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Carragher menganggap formasi itu tak terlalu berhasil untuk diterapkan di Liverpool musim ini. Apalagi The Reds juga tak memiliki pemain yang memadai untuk formasi tersebut, utamanya pemain sayap. Hal itu menyebabkan Rodgers kerap memasang pemain bukan pada posisi terbaiknya.

Carragher menyebut saat ini, Liverpool hanya memiliki Jorden Ibe yang cocok untuk sayap, atau James Milner tapi pemain itulebih sering dijadikan gelandang tengah. Di partai melawan MU, Rodgers menunjuk Ings untuk posisi sayap demi mengisi formasi 4-3-3.

Selain itu juga ada Roberto Firmino serta Philippe Coutinho untuk mengisi posisi itu. Coutinho sendiri takbisa tampil saat Liverpool kontra MU karena hukuman kartu merah yang didapatnya.

“Tak ada dukungan yang cukup untuk Benteke. Ings masuk ke tim dan sudah saya katakan sebelum pertandingan mereka harus memakai dua penyerang di depan, mereka harus bermain dengan formasi berlian. Namun, mereka tetap saja memakai 4-3-3,” ujar Carragher seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (14/9/2015).

“Saya tak paham apa maksudnya memainkan Danny Ings di posisi sayap. Dia tidak memberikan bantuan kepada Benteke,” imbuh Carragher.

“Anda berpikir betapa banyaknya striker yang dimiliki Liverpool dan mereka tidak punya pemain sayap. Yang mereka punya cuma Jordon Ibe. Firmino bukanlah seorang pemain sayap dan Coutinho bermain di posisi itu pada pekan sebelumnya dan dia juga bukan pemain sayap,” lanjutnya.

“Saya tak paham dengan obsesi bermain dengan 4-3-3 ini. Brendan Rodgers datang ke klub dan ingin memainkan 4-3-3 dan itu tak berhasil,” papar Carragher.

“Mereka punya banyak striker, tak ada pemain sayap, dan dia terus memainkan 4-3-3. Masih ada Sturridge juga yang akan kembali bermain,” pungkas pria yang kini menjadi komentator sepak bola itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya