SOLOPOS.COM - Kapten Chelsea, John Terry. DokJIBI/Solopos/Reuters

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan performa Chelsea yang tak konsisten.

Solopos.com, LONDON – John Terry beberapa kali dijadikan cadangan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho. Performa Terry dianggap masih kalah dengan Kurt Zouma.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Meski begitu penampilan Chelsea juga tak menunjukkan peningkatan. Di Liga Inggris 2015/2016, Chelsea hanya mampu menempati posisi ke-14 klasemen sementara. The Blues mengumpulkan delapan poin dari dua kali menang, dua kali seri, dan menelan tiga kali kekalahan.

Di pentas Liga Champions, Chelsea kembali mengalami nasib buruk. Bertandang ke kandang FC Porto, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB, Chelsea takluk 2-1 dari sang tuan rumah. Menyoroti performa Chelsea saat ini, eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menyebut Chelsea tak punya sosok pemimpin.

Ferdinand menganggap satu-satunya pemain yang bisa menjadi pemimpin di Chelsea adalah John Terry. Namun, di laga melawan Porti Terry hanya menjadi cadangan. Begitu pula dengan beberapa pertandingan terakhir Liga Inggris 2015/2016.

“Anda lihat saja tim Chelsea yang ditukangi Mourinho di masa lalu. Mereka punya Drogba, Terry, dan Lampard. Mereka selalu jadi panutan pemain lain dan mereka akan membagikan pengalaman dengan mengatakan, ‘Aku sudah pernah mengalami ini, ikuti saja, semuanya akan baik-baik saja’,” ujar Ferdinand seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (30/9/2015).

“Saya tidak melihat itu malam ini. Saya tidak melihat ada pemain yang bisa diandalkan dan bersikap seprti itu. Saya pikir, mereka harus bekerja keras untuk bisa lolos dari fase grup [Liga Champions],” imbuh Ferdinand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya