SOLOPOS.COM - Newcastle United (chroniclelive.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan Newcastle United yang terdegradasi.

Solopos.com, NEWCASTLE UPON TYNE – Newcastle United dipastikan terdegradasi dari Liga Inggris 2015/2016. Bos Newcastle pun mengucapkan permintaan maaf sekaligus terima kasih kepada fans.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kepastian Newcastle terdegradasi terjadi pada Kamis (12/5/2016). Sunderland yang merupakan rival Newcastle di batas aman memetik kemenangan telak 3-0 atas Everton. kemenangan itu membuat Sunderland tak mungkin lagi dikejar oleh Newcastle.

Saat ini Newcastle berada di posisi ke-18 dengan 34 poin dari 37 pertandingan. Mereka terpaut empat poin dari Sunderland yang berada di posisi ke-17. Dengan hanya ada satu laga sisa, Newcatle dipastikan tidak mampu mengejar perolehan poin Sunderland.

“Malam ini, kami sangat bersedih hati karena terdegradasi dari Premier League. Seperti yang saya tahu, semua orang yang terhubung dengan klub ini juga bakal demikian,” kata Managing director Newcastle, Lee Charnley, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (12/5/2016).

“Saya ingin berterima kasih pada seluruh fans atas semua dukungan yang sudah ditunjukkan pada klub, cinta yang sudah diberikan sepanjang musim, terlepas dari kekecewaan besar dan pencapaian tak bisa memenuhi harapan,” imbuhnya.

Sebelum terdegradasi musim ini, Newcastle telah berkiprah selama enam musim di Premier League. Terakhir mereka degadrasi terjadi di musim 2008-09, lalu Newcastle bisa promosi setelah hanya satu musim di divisi Championship.

Selain Newcastle, Norwich City dan Aston Villa juga dipastikan terdegradasi. Norwich berada di posisi ke-19 dengan torehan poin yang sama dengan Newcastle, sedangkan Astton Villa terdampar di posisi paling buncit dengan hanya mampu mengoleksi 17 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya