SOLOPOS.COM - Leicester City (Mirror.co.uk)

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan kapten Chelsea John Terry yang lebih ingin Leicester City jadi juara.

Solopos.com, LONDON – Saat ini, Leicester City menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris 2015/2016. Namun dua klub London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga siap menyalip. Kapten Chelsea, Jonh Terry, lebih suka Leicester menjadi juara ketimbang yang lain.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Pernyataan Terry itu tak lepas dari kesempatan juara Chelsea yang memang menipis. Saat ini Chelsea tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara, terpaut jauh dari Leicester yang berada di puncak. Leicester sendiri unggul tiga poin dari Tottenham di tempat kedua, dan memeiliki selisih enam poin dengan Arsenal di tempat ketiga.

Selain Arsenal dan Tottenham, duo Manchester juga siap menjegal Leicester untuk juara. Manchester City berada di posisi keempat dan terpaut 10 poin dengan Leicester, begitu juga dengan Manchester United yang berada di posisi kelima.

Dari sekian klub yang menjadi kandidat juara, Terry lebih ingin Leicester yang keluar sebagai kampiun Liga Inggris 2015/2016 di akhir musim. Menurut Terry, jika Leicester juara, mereka akan menginspirasi klub-klub kecil lainnya untuk berjuang di liga.

“Apa yang dilakukan Leicester benar-benar menakjubkan dan aku berharap mereka terus melaju. Kalau bukan Chelsea [yang juara] akan bagus untuk Leicester dan akan bagus juga untuk permainan ini,” kata Terry seperti dikutip dari Sky Sports, Jumat (4/3/2016).

“Orang-orang akan sedikit bosan dengan tim-tim itu-itu saja yang juara,” sambungnya.

“Orang-orang benar-benar antusias dengan apa yang dilakukan Leicester dan itu juga memberikan keyakinan pada klub-klub kecil bahwa dengan beberapa pembelian pemain dan beberapa keputusan yang tepat mereka bisa mendapatkan hasilnya juga,” tutur Terry.

Chelsea sendiri tengah dalam performa apik sejak dilatih Guus Hiddink. Mereka pun mulai membidik kompetisi Eropa musim depan. Saat ini The Blues masih terpaut 12 poin dari City di zona Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya