SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 diprediksi berlangsung sengit. David James memprediksi Manchester City yang notabene runner up musim lalu akan tergelincir dari empat besar.

Solopos.com, MANCHESTER – Mantan kiper Tim Nasional Inggris, David James, memprediksi Manchester City akan tergelincir dari empat besar Liga Inggris 2015/2016. James memprediksi posisi runner up Liga Inggris musim lalu itu akan digeser oleh Liverpool.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu (5/8/2015), James menganggap The Citizen hanya mengandalkan uang untuk membangun timnya. Filososfi itu dianggap James tidak akan mampu mendatangkan kesuksesan dalam waktu yang lama.

Pada bursa transfer musim panas ini, City setidaknya sudah menggelontorkan dana sekitar 57 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun hanya untuk dua pemain yaitu Raheem Sterling dan Fabian Delph. Sterling dihgargai 49 juta poundsterling atau Rp1 triliun, sementara Delph 8 juta poundsterling atau Rp168 miliar.

City juga dikabarkan masih mengincar playmaker Kevin De Bruyne dari Wolfsburg yang harganya diprediksi mencapai 50 juta poundsterling. Di musim-musim sebelumnyaCity juga kerap belanja jor-joran untuk menambah amunisi mereka.

“Saya berpikir ManchesterCity adalah tim terlemah di empat besar. Mereka memiliki pemain berbakat, mereka sudah juara dua kali atau tepatnya melewati batas dua kali,” papar James.

“Saya tidak melihat model City benar, hanya menghabiskan banyak uang untuk mendatangkan pemain. Model seperti itu tidak selalu menuai sukses. Saya sudah melihat perubahan di tempat lain dan saat ini saya tidak melihat itu di City. Hanya menghabiskan sedikit lebih banyak dan mengharapkan kesuksesan,” imbuh James

BerbedadenganCity, Liverpool justru dianggap James mampu naik ke posisi empat besar. Seperti diketahui musim lalu, The Reds hanya mampu finish di urutan keenam. Perubahan di jajaran staf pelatih serta stragtegi transfer yang bijak dianggap James mampu menaikkan performa Liverpool.

Liverpool telah melakukan melakukan pergantian di jajaran staf pelatih dengan merekrut Sean O’Driscoll sebagai asisten manajer dan Gary McAllister sebagai pelatih tim utama. dinilai telah melakukan langkah yang tepat dan diprediksi akan bangkit. “Sekarang dengan staf pelatih baru, Liverpool akan memenangkan banyak pertandingan,” kata kiper yang pernah membelaCity maupun Liverpool itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya