SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs Newcastle United (Twitter)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan laga antara Tottenham Hotspur kontra Newcastle United.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur harus menjamu Newcastle United di White Hart Lane, Minggu (13/12/2015). Laga tersebut merupakan lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2015/2016.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bermain di kandang sendiri, Tottenham tampil dominan. Mereka terus mengurung pertahanan Newcastle di 10 menit awal. Peluang didapat mereka melalui Eric Dier yang melepaskan tendangan keras, namun masih melebar.

Sepuluh menit kemudian, Tottenham kembali mengancam. Kali ini melalui Christian Eriksen yang mencoba menerobos pertahanan Newcastle. Namun upaya Eriksen itu masih gagal.

Semntara kubu tim tamu lebih banyak mengandalkan serangan balik. Newcastle mengandalkan kecepatan Papis Cisse dan Moussa Sissoko. Namun pertahanan Tottenham yang dipimpin Jan Vertoghen masih sigap menghalau bola.

Menit ke-35, Tottenham kembali mendapat peluang. Berawal dari pergerakan Danny Rose di sisi kiri, bola kemudian dioper ke tengah. Erik Lamela yang mendapat bola langsung melepaskan tembakan terarah, namun Elliot dengan sigap menepis bola.

Tiga menit kemudian, Tottenham akhirnya bisa mencetak gol. Eric Dier membobol gawang melalui sundulan usai menerima umpan Eriksen dari sepak pojok. Skor 1-0 untuk Tottenham.

Anak asuh Mauricio Pochettino nyaris menambah keunggulan jelang turun minum. Sayang sepakan Danny Rose masih melebar. Skor 1-0 untuk Tottenham pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Newcastle keluar menyerang. Mereka mendapat kesempatan emas pada menit ke-50. Papis Cisse yang lolos dari perangkap offside, melakukan tendangan yang masih menyamping tipis di sisi gawang

 

Menit ke-71, giliran Tottenham yang mengancam. Melalui skema kerjasam ayang apik, bola kemudian di teruskan ke Christian Eriksen. Eriksen lalu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun Elliot masih sigap menangkap bola.

Menit ke-73, Newcastle justru mampu menyamakan kedudukan. Alexandre MItrovic mampu menceploskan bola ke gawang setelah terjadi kemelut di lini pertahanan Tottenham. Skor menjadi imbang 1-1.

Lima menit berselang, Newcaste berpeluang untuk menggandakan keunggulan. Sayang upaya Ayoze Perez masih bisa digagalkan bek Tottenham. Namun Perez benar-benar menjadi petaka bagi Tottenham.

Dia mencetak gol di masa injury time dan membuat Newcastle berbalik unggul 1-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Kekalahan itu membuat Tottenham tertahan di posisi ke-5 dengan nilai 26, sementara Newcastle naik ke posisi ke-15 dengan torehan 16 poin.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Newcastle United:

Tottenham: Lloris, Walker, Rose, Alderweireld, Vertoghen, Dier, Alli, Eriksen, Caroll, Lamela, Kane

Newcastle: Elliot, Coloccini, Dummett, Mbemba, Janmaat, Colback, Wijnaldum, Sissoko, Anita, Cisse, De Jong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya