SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kemenangan Manchester United atas Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Manchester United sempat dinilai telah terlempar dari persaingan juara Liga Inggris 2015/2016 setelah tak tampil konsisten dalam beberapa waktu terakhir. Namun Louis Van Gaal masih optimistis timnya bakal meraih gelar itu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kepercayaan diri Van Gaal bertambah setelah MU mampu menaklukkan Liverpool di Anfield, Minggu (18/1/2016) malam WIB. MU menang 1-0 berkat gol Wayne Rooney di menit ke-78. Gol itu juga membuat Rooney melewati rekor Thiery Henry yakni di Liga Premier Inggris.

Van Gaal sendiri mengaku senang dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Kemenangan itu dianggap mampu menjawab kritik beberapa kalangan dalam gaya bermain MU. Ketika ditanya mengenai peluang untuk memenangkan gelar Liga Inggris 2015/2016, Van Gaal pun optimis masih bisa meraihnya.

“Kami bisa melakukannya,” katanya singkat seperti dikutip dari Soccerway, Senin (18/1/2016).

“Permainan ini akan memberikan dorongan besar untuk para pemain, fans, dan semua orang di lingkungan Manchester United,” sambungnya.

“Sekarang kami telah membuat awal yang baik di 2016. Mengalahkan Liverpool untuk kedua kalinya secara beruntun itu adalah hal yang luar biasa. Itu akan memberikan dorongan bagi para pemain dan para fans jadi saya berharap kami bisa melanjutkan kemenangan,” lanjut Van Gaal.

Van Gaal menyebut gol yang dicetak Rooney itu akan sangat berarti bagi pemain itu. Terlebih Rooney sudah sangat lama tidak mencetak gol di Anfield.

“Kami tahu Wayne Rooney telah bermain untuk Everton dan sekarang bermain untuk MU sehingga ia ingin mencetak gol melawan Liverpool, itu sangat berarti baginya,” papar manajer asal Belanda itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya