SOLOPOS.COM - Manchester United (Istimewa/NDTV)

Liga Inggris 2015/2016 menyajikan kekalahan Manchester United dari Southampton.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United dipermalukan Southampton di kandang sendiri pada pekan ke-23 Liga Inggris 2015/2016. MU takluk 0-1 di Old Trafford.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dalam pertandingan yang dilangsungkan, Sabtu (24/1/2016) malam WIB itu, MU kalah berkat gol Charlie Austin di menit ke-87. Pertandingan itu sendiri merupakan laga debut Austin bersama Southampton. Dia pun mengawali pertandingan dari bangku cadangan.

Pelatih MU, Louis Van Gaal, merasa kecewa dengan kekalahan itu. Dia menyebut beberapa pergantian yang dilakukannya membuat pertahanan MU semakin tak baik. Pergantian yang dilakukan Van Gaal memang cenderung memasukkan nama yang bertipe menyerang karena ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan.

MU langsung melakukan pergantina ketika jeda turun minum yakni memasukkan Juan Mata menggantikan Marouane Fellaini. Kemdian mereka mengganti Matteo Darmian yang mengalami cedera dengan memasukkan pemain muda Paddy McNair. Dan terakhir, Van Gaal memasukkan winger Adnan Januzaj untuk menggantikan bek Cameron Borthwick-Jackson.

“Aku punya perasaan mereka bisa mencetak gol hanya dari satu set-play. Mereka tidak menciptakan peluang lain,” kata Van Gaal mengenai Southampton seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (24/1/2016).

“Pertahanan kami di set-play itu lemah karena saya telah mengganti Fellaini dan setelah itu harus mengganti Darmian karena cedera. Setiap pergantian adalah kelemahan dalam set-play,” sambungnya.

“Saya ingin memenangkan pertandingan ini, itulah mengapa saya mengganti Brothwick-Jackson dengan Januzaz. Saya pikir dia bisa mencetak gol,” lanjut Van Gaal.

“Itu adalah risiko yang Anda harus ambil. Itu adalah pertandingan yang buruk. Kami tidak membuat begitu banyak peluang begitu juga dengan lawan kami. Itu adalah pertandingan yang semestinya 0-0, tapi pada akhirnya kami kalah,” pungkas manajer asal Belanda itu.

Akibat kekalahan itu, MU masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan nilai 37. Mereka terpaut 10 poin dari Leicester City yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya