SOLOPOS.COM - Pelatih MU Luis van Gaal dan asistennya Ryan Giggs menyaksikan timnya berlaga. JIBI/Reuters/Jason Ca

Liga Inggris 2015/2016 diwarnai dengan manajer Manchester United, Louis Van Gaal, yang kerap menurunkan pemain muda.

Solopos.com, MANCHESTER — Manajer Manchester United, Louis van Gaal, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya melihat pemain-pemain mudanya membantu mendongkrak penampilan Setan Merah dalam beberapa hari terakhir.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sejak sebagian besar pemain utama United direcoki badai cedera, Van Gaal semakin sering menurunkan pemain dari tim junior. Setelah FC Midtjylland dan Arsenal yang ditaklukkan, the young guns (amunisi muda) Setan Merah menundukkan Watford 1-0 pada Liga Premier Inggris 2015/2016 di Old Trafford, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Gol semata wayang United ke gawang Watford memang lahir dari pemain senior, Juan Mata. Mata membobol gawang Watford lewat tendangan bebas sekitar tujuh menit sebelum bubar. Meski demikian, pemain muda Setan Merah ikut memberi andil atas kebangkitan United dalam tujuh hari terakhir.

Marcus Rashford yang semula hanya menjadi pemain emergency karena cedera Anthony Martial dalam pemanasan melawan Midtjylland menjadi idola baru di Old Trafford.  Selain Rashford, bek sentral belia United, Tim Fosu-Mensah, juga membuktikan skill ketika mengadang serangan Watford.

Pelan namun pasti, ambisi United kembali ke zona Liga Champions hampir mendekati kenyataan. Mereka berada di peringkat kelima klasemen sementara menempel rival sekota mereka, Manchester City, yang duduk di batas terakhir zona Big Four. United dan City sama-sama mengoleksi 47 poin. Setan Merah hanya kalah dalam selisih gol. Itu artinya peluang Setan Merah untuk lolos ke Liga Champions musim depan terbuka lebar.

“Saya pikir anak-anak muda memberi kami semangat besar. Anda bisa lihat kebahagiaan, semua pemain tertawa dan ini sangat indah dilihat. Ini akan membantu memulihkan para pemain,” jelas Van Gaal, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Sekitar 11 pemain utama United cedera menjelang pertandingan berikutnya melawan West Brom Wich Albion, akhir pekan ini. Hanya Chris Smalling yang diperkirakan sudah pulih sebelum duel tersebut. Itu berarti Van Gaal akan kembali menurunkan starting XI yang hampir sama ketika melawan Watford.

Dalam bentrok kontra Watford di Old Trafford, starting XI milik Setan Merah rata-rata berusia 23 tahun.”Kami menunjukkan gairah, kami bertarung sampai akhir. Kami menunjukannya ketika tidak bermain bagus, kami bisa menang. Saya pikir ini sikap yang bagus, para pemain muda sangat membantu kami,” jelas gelandang United, Ander Herrera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya