SOLOPOS.COM - Arsene Wenger (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Liga Inggris 2015/2016 akan menyajikan big match Arsenal vs Manchester City di pekan ke-17.

Solopos.com, LONDON – Arsenal dan Manchester City akan berduel dalam lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2015/2016, Selasa (22/12/2015) dini hari WIB. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menganggap laga tersebut belum akan menentukan gelar juara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti diketahui Arsenal dan Manchester City kini berada di papan atas Liga Inggris 2015/2016. The Gunners, julukan Arsenal, berada di posisi kedua dengan torehan 33 poin. Sementara City menguntit di posisi ketiga dengan nilai 32.

Keduanya masih kalah dengan Leicester City yang berada di puncak klasemen dengan 35 poin. Meski tak menentukan juara, Wenger menganggap laga melawan City amatlah penting. Kemenangan bisa membuat timnya untuk terus memempet Leicester City.

“Tidak kami baru berada di bulan Desember, titel Premier League tidak akan ditentukan pada Senin malam nanti,” ujar Wenger seperti dilansir Soccerway, Jumat (18/12/2015).

Wenger menambahkan melawan City, timnya harus mampu meredam aksi individu serta kolektif serangan. Seperti diketahui, City merupakan salah satu tim yang paling produktif musim ini. Mereka mencetak 32 gol dari 16 pertandingan dan hanya kalah produktif dari Leicester City sang pemuncak klasemen yang mencetak 34 gol

“Menghadapi mereka adalah bagaimana meredam kualitas indvidu yang mereka punya di lini ofensif, akan vital buat kami untuk mencari keseimbangan bagus antara bertahan dengan baik sebagai kesatuan dan memperlihatkan cara kami untuk maju ke depan. Tapi Anda tak boleh mengabaikan kualitas individu mereka di depan. Tentu saja kalau kami menang itu akan memberi dorongan besar untuk ke puncak klasemen,” ungkap Wenger.

“Ini merupakan laga penting dan ketika main di kandang Anda akan ingin meraih kemenangan karena kami ambisius, dan kami merasa pada periode Natal bakal memainkan banyak laga kandang dan akan punya tenaga lebih, dan kami punya peluang untuk menyudahi fase Natal di posisi kuat. Ini akan jadi laga yang amat sengit karena jika Anda melihat statistik sejak awal musim, secara ofensif dan defensif amatlah ketat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya