SOLOPOS.COM - Diego Costa (Ist/JIBI/Skysports)

Liga Inggris 2015/2016 akan menyajikan laga antara Arsenal kontra Chelsea.

Solopos.com, LONDON — Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta anak asuhnya untuk berjaga-jaga mengatasi kenakalan yang mungkin ditimbulkan penyerang Chelsea, Diego Costa, saat kedua tim dipertemukan di Stadion Emirates, London, Minggu (24/1/2016) malam WIB.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Peringatan Wenger khususnya diberikan kepada para defender The Gunners, julukan Arsenal. Pelatih asal Prancis tersebut memprediksi Costa bakal menyulitkan barisan pertahanan timnya. Ia pun meminta anak asuhnya untuk mewaspadai penyerang Timnas Spanyol yang kerap menyebabkan tensi pertandingan memanas itu.

Costa menjalani latihan terpisah secara tertutup, Rabu (21/1/2016). Mantan bomber Atletico Madrid tersebut sedang berjuang memulihkan memar yang dia alami saat Chelsea ditahan imbang Everton, Sabtu (16/1).

Arsenal belajar dari pengalaman yang mereka alami pada laga sebelumnya melawan Chelsea di Stamford Bridge pada paruh pertama musim ini. Saat itu, Costa menjadi “otak” atas kemenangan Chelsea 2-0 pada Derby London lantaran berhasil membuat The Gunners kehilangan pemain di lapangan, September 2015 lalu.

Costa menyebabkan bek sentral Arsenal, Gabriel, diusir keluar lapangan karena menendang penyerang berusia 27 tahun tersebut. Namun, Costa akhirnya juga diganjar larangan bertanding tiga laga karena aksi provokatifnya terhadap pemain-pemain Arsenal. Saat peluit kick-off berbunyi di Emirates, Minggu ini, sorotan publik pun akan mengarah kepada duo bek sentral Arsenal, Laurent Koscielny dan Per Mertesacker, dalam meladeni Costa.

“Kami harus mempersiapkan pertarungan karena Costa membuat Anda harus bertarung. Setelahnya, itu tergantung pada wasit. Itu lawan sulit. Kami harus fokus dengan performa kami dan sedikit lupakan tentang [Costa],” ujar Wenger, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (22/1/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya