SOLOPOS.COM - Chelsea (Reuters/Heinz-Peter Bader)

Liga Inggris 2016/2017 dinilai menjadi Premier League terberat dari musim-musim sebelumnya.

Solopos.com, MINNEAPOLIS – Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, menyebut Liga Inggris 2016/2017 sebagai Premier League terberat dari musim-musim sebelumnya. Hal itu lantaran kedatangan nama-nama beken di jagad sepak bola.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Musim ini, Liga Inggris didatangi pelatih-pelatih hebat sekaliber Josep Pep Guardiola dan Antonio Conte. Jurgen Klopp dan Claudio Ranieri juga sudah datang sejak musim lalu. Belum lagi Jose Mourinho, Arsene Wenger, dan Mauricio Pochettino.

Sementara untuk pemain ada Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly yang bergabung dengan Manchester United. Chelsea sendiri mendatangkan N’Golo Kante dan Michy Batshuayi. Sedangkan Liverpool mendatangkan tujuh amunisi baru. City bersama Guardiola merekrut nama-nama beken seperti Ikay Gundogan, Nolito, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus.

Hal itu lah yang membuat Liga Inggris 2016/2017 disebut bakal ketat. Terlebih musim lalu, Leicester City yang sama sekali tak diunggulkan bisa juara. Bukan tidak mungkin musim ini, klub-klub seperti Southampton dan West Ham United bisa menjadi kuda hitam.

Hal itu lah yang membuat Ivanovic tak berani pasang target untuk Chelsea. Apalagi musim lalu, mereka tampil jeblok. Ivanovic menilai, Chelsea hanya perlu fokus satu per satu pertandingan.

“Kupikir untuk saat ini, sangat berbahaya untuk mengatakan apapun tentang masa depan karena kami tahu betapa sulitnya liga. Kami sudah berjanji pada diri sendiri untuk memberi segalanya di setiap pertandingan dengan gairah dan gaya ini kami bisa meningkat dan kami akan meningkat,” ujar Ivanovic seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (5/8/2016).

“Seberapa jauh kami bisa melaju? Kupikir kami mesti selangkah demi selangkah. Musim ini bisa benar-benar menjadi Premier League terberat yang pernah ada.”

“Setiap tim memperkuat diri dan setiap tim, setelah Leicester juara, ingin lebih baik dan menjadi kejutan baru. Tentu saja, tim-tim besar ingin bagus lagi. Jadi, musim baru akan sangat menarik,” tutup pemain asal Serbia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya