SOLOPOS.COM - Brighton & Hove Albion (Twitter)

Liga Inggris musim depan akan diikuti oleh Brighton & Hove Albion.

Solopos.com, LONDON — Brighton & Hove Albion menjadi tim pertama yang memastikan promosi ke Liga Premier Inggris musim 2017/2018.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kepastian itu diperoleh setelah mereka menundukkan Wigan Athletic 2-1, Senin (17/4/2017). Sementara dua pesaing terdekat mereka Newcastle United kalah 1-3 dari Ipswich, dan Huddersfield Town hanya bermain imbang 1-1 kandang Derby County. Hasil itu menjamin Brighton finis dua besar klasemen  Championhip dan berhak promosi ke Liga Premier Inggris musim depan.

Fans Brighton langsung bergemuruh merayakan kelolosan tim kesayangan mereka ke Liga Premier Inggris. Ini kali pertama bagi Brighton kembali setelah absen 34 tahun di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Keberhasilan Brighton ke Liga Inggris sekaligus akan memberikan suntikan secara finansial. Namun, Chairman Klub, Tony Bloom, mengaku tidak akan jor-joran dalam belanja pemain dalam persiapan ke kasta tertinggi Inggris tersebut.

“Kami harus memperkuat tim, namun kami tidak akan mengeluarkan dana gila-gilaan. Kami akan melakukan secara bertahap dan sudah punya dasar kuat. Kami punya beberapa pemain bagus dan kami ingin memperkuat di beberapa posisi,” jelas Bloom, seperti dilansir Reuters.

Manajer Chris Hughton berperan penting atas kesuksesan Brighton promosi ke Liga Premier Inggris untuk kali pertama sekak 1983. Saat didatangkan ke Amex, markas Brighton, pada 2014, tim ini sedang berjuang menghindari posisi juru kunci divisi kedua ini. Tapi berkat tangan dinginnya, Hughton memoles Brighton ke papan atas Champions dan promosi ke Liga Premier Inggris.

“Kami dalam posisi buruk saat dia tiba. Ini pertamanya kami berada di atas. Dia berhasil. Padahal ini tidak mudah. Dia sangat dihormati dan banyak mendapat pujian. Semua orang terkesan dengan kinerjanya di Brighton,” jelas Bloom.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya