SOLOPOS.COM - Everton vs Arsenal (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Arsenal dari Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Arsenal menelan kekalahan di pekan ke-16 Liga Premier Inggris. Pelatih The Gunners, Arsene Wenge, mengkritik sejumlah keputusan wasit dan dianggap membuat timnya kalah.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Arsenal tumbang saat menghadapi tuan rumah Everton di Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dini hari WIB. Arsenal kalah dengan skor 2-1 setelah sempat terlebih dahulu. Ya, Alexis Sanchez membuat Arsenal unggul di menit ke-19.

Everton kemudian mampu membalas lewat lesakkan Seamus Coleman di menit ke-43. Tuan rumah akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah Ashley Williams membuat gol di menit ke-85.

Gol terakhir Everton itu lah yang menjadi sorotan Wenger. Gol Williams sendiri tercipta lewat situasi sepak pojok yang dilakukan Ross Barkley. Menurut Wenger, wasit Mark Clattenburg seharusnya tak memberikan sepak pojok itu.

Manajer asal Prancis itu menyebut seharusnya situasi tersebut berbuah tendangan gawang untuk Arsenal. Dari penilainnya, bola terakhir mengenai Dominic Calvert-Lewin dan bukan Laurent Koscielny seperti yang diputuskan oleh Clattenburg.

“Itu bukan tendangan sudut. Anda bisa melihatnya dari sisi kami, itu bukan sepak pojok. Tapi saya pikir kami harus hidup dengan keputusan yang salah dan itu tidak menjelaskan mengapa kami tidak menyundul bola setelahnya,” kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya pikir kami benar-benar kecewa karena Clattenburg ada di posisi yang sangat bagus untuk melihat mereka menyundul bolanya keluar dan ini bukan kali pertama kami sial dengan keputusan musim ini,” sambungnya.

“Secara keseluruhan, saya tidak ingin bicara terlalu banyak soal wasit. Itu bukan masalah saya,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya