SOLOPOS.COM - Ilustrasi Arsenal vs Chelsea.

Solopos.com, SOLO–Liga Inggris menyuguhkan big match Arsenal kontra Chelsea pada Rabu (3/5/2023) dini hari nanti. Laga ini disiarkan secara streaming di aplikasi Vidio.

Dikutip dari laman resmi Liga Inggris, premierleague.com, Selasa (2/5/2023), pertandingan pekan ke-34 itu digelar di kandang The Gunners, Emirates Stadium, London Rabu pukul 02.00 WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Partai ini krusial bagi Arsenal untuk merebut gelar juara liga musim ini. Arsenal membutuhkan kemenangan untuk bersaing dengan Manchester City yang saat ini di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Saat ini Arsenal menghadapi masa sulit dalam persaingan perebutan gelar juara liga. Langkah The Gunners sudah disalip pesaing utama, Manchester City, setelah tim itu menjungkalkan Fulham dengan skor 2-1, Minggu (30/4/2023).

Skuad asuhan Mikel Arteta turun ke posisi kedua dengan raihan 75 poin dari 33 laga. Poin itu selisih satu angka di bawah Man City yang mengemas 76 poin dari 32 pertandingan.

Laga berat melawan Chelsea menjadi penentuan Arsenal apakah langkahnya bakal semakin terjal atau masih tetap mampu bersaing dengan Manchester City.

Tambahan tiga poin akan membawa mereka kembali ke takhta teratas dengan keunggulan dua poin atas Manchester City. Namun, The Gunners sudah memainkan dua pertandingan lebih banyak ketimbang rivalnya itu.

Di sisi lain, Chelsea butuh poin penuh untuk mengerek peringkat mereka di papan klasemen.

Kai Havertz dan kawan-kawan kini menempati pos ke-12 setelah hanya meraup 39 poin dari 32 pertandingan. Kehadiran Frank Lampard sebagai pengganti Graham Potter belum memberikan dampak positif bagi The Blues.

Lima pertandingan pertama yang dijalani Chelsea bersama Frank Lampard selalu berakhir dengan kekalahan. The Blues takluk dari Wolves, Real Madrid (dua kali), Brighton, dan Brentford.

Lebih dari itu, Chelsea tidak pernah menang dalam delapan laga di semua ajang, enam kali kalah, dan dua kali imbang. Chelsea melalui April tanpa satu pun kemenangan. Kemenangan terakhir mereka adalah atas Leicester City pada 11 Maret lalu.

Karena itu, Arsenal lebih diunggulkan meraih poin penuh pada laga ini. Apalagi pasukan Mikel Arteta akan bermain di kandang. Dari rekor pertemuan, dua tim asal London ini tercatat sudah berduel sebanyak 206 kali di berbagai ajang. Hasilnya, Arsenal menang 81 kali, Chelsea menang 66 kali, dan 59 laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan pertama di Liga Inggris musim ini, Arsenal menang 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge.

Kondisi Tim

Arsenal: Takehiro Tomiyasu, Mohamed Elneny, dan William Saliba masih absen dari skuad The Gunners. Selebihnya, tak ada masalah dalam daftar pemain Arsenal. Gabriel Jesus siap dipasang sebagai ujung tombak.

Chelsea: Dari kubu tim tamu ada Reece James, Mason Mount, Armando Broja, dan Marc Cucurella yang bakal absen. Kalidou Koulibaly melewatkan beberapa laga terakhir Chelsea karena cedera hamstring. Kai Havertz mengalami masalah pada lututnya.

Prediksi Susunan Pemain

Arsenal vs Chelsea Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.
Pelatih: Mikel Arteta

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Thiago Silva, Trevoh Chalobah; Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Ben Chilwell; Mykhailo Mudryk, Conor Gallagher; Raheem Sterling.
Pelatih: Frank Lampard

Head to Head

-6/11/2022: Chelsea 0-1 Arsenal

-20/4/2022: Chelsea 2-4 Arsenal

-22/8/2021: Arsenal 0-2 Chelsea

-12/5/2021: Chelsea 0-1 Arsenal



-26/12/2020: Arsenal 3-1 Chelsea

Prediksi Skor

Dengan performa Chelsea yang kurang meyakinkan, Arsenal diprediksi memetik kemenangan pada laga ini. Ditambah lagi, The Gunners akan bertindak sebagai tuan rumah.

-Arsenal 2-1 Chelsea

-Arsenal 2-0 Chelsea

-Arsenal 3-1 Chelsea

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Prediksi Skor Arsenal vs Chelsea: Head to Head, Susunan Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya