SOLOPOS.COM - Arsenal vs Manchester City

Solopos.com, SOLO–Bigmatch Arsenal vs Manchester City menutup Premier League atau Liga Utama Inggris pekan ini, berikut jadwal, prediksi skor, H2H, dan susunan pemain.

Arsenal akan menjamu Manchester City pada pekan ke-8 Liga Inggris 2023-2024 di Emirates Stadium, Minggu (8/10/2023) pukul 22.30 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan langsung secara streaming di aplikasi Vidio.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Laga Arsenal vs Manchester City kali ini akan menentukan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal sebagai tuan rumah di pertandingan ini ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 17 poin. Sedangkan, The Citizens tepat di atas mereka dengan keunggulan satu poin.

Tim yang menang pada laga malam nanti akan menyalip Tottenham Hotspur yang naik ke posisi pertama klasemen berkat kemenangan 1-0 atas Luton Town, Sabtu (7/10/2023).

Laga ini juga akan menjadi adu taktik Mikel Arteta vs Pep Guardiola. Ada pula mantan pemain Man City yang kini bermain untuk Arsenal, misalnya Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus.

Rekor Mikel Arteta ketika bersua Pep Guardiola atau melawan Manchester City terbilang buruk. Manchester City adalah satu-satunya tim yang belum bisa dikalahkan Arteta selama kariernya sebagai pelatih di Liga Inggris.

Dari tujuh laga menghadapi Manchester City, semua berakhir dengan kekalahan tim asuhan Arteta. Di sisi lain, catatan head to head (H2H) atau rekor pertemuan kedua tim tak berpihak pada The Gunners.

Dari 16 pertandingan terakhir menghadapi Manchester City, Arsenal mengalami 15 kekalahan. Bahkan catatan itu termasuk 12 kekalahan beruntun yang dialami The Gunners di ajang Liga Inggris.

Kemenangan terakhir Arsenal atas Manchester City terjadi di ajang semifinal Piala FA yaitu menang 2-0 pada 2020 dan 2-1 pada 2017.

Arsenal juga sangat sulit mengakhiri laga lawan Manchester City dengan clean sheet. Dari 16 laga terakhir lawan The Citizens, The Gunners selalu kebobolam.

Meski demikian, musim ini The Gunners bersama Tottenham Hotspur adalah satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum mengalami kekalahan.

Sementara itu Manchester City pekan lalu takluk 1-2 saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Arsenal terancam tidak bisa menurunkan Bukayo Saka yang masih dibekap cedera. Belum dapat dipastikan apakah winger asal Inggris ini bisa turun saat lawan Manchester City.

Bukayo Saka telah berkontribusi dalam terciptanya lima gol dan memberi dua assist atau umpan berbuah gol dalam delapan laga di Liga Inggris.

Dari kubu tim tamu, Manchester City dipastikan kehilangan Rodri karena mendapat kartu merah dua pekan lalu.

Preview Arsenal vs Manchester City

Arsenal: Bukayo Saka kemungkinan absen karena cedera yang dialami saat melawan Lens di Liga Champions. Gabriel Martinelli masih berkutat dengan cedera hamstring dan akan enam kali absen jika melewatkan laga ini.

Manchester City: Tim tamu masih tanpa gelandang Rodri yang harus menjalani sanksi kartu merah langsung. Bernardo Silva sudah kembali berlatih dan kemungkinan bakal tampil. Kevin De Bruyne dan John Stones masih absen.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Fabio Vieira; Gabriel Jesus, Eddie Nketiah, Leandro Trossard.
Pelatih: Mikel Arteta Manchester.

City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Josko Gvardiol, Ruben Dias, Manuel Akanji; Kalvin Phillips, Mateo Kovacic; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku; Erling Haaland.
Pelatih: Pep Guardiola

Head to Head (H2H) Arsenal vs Manchester City

  • 6/8/2023: Manchester City 1-1 Arsenal (adu penalti 1-4).
  • 27/4/2023: Manchester City 4-1 Arsenal.
  • 16/2/2023: Arsenal 1-3 Manchester City.
  • 28/1/2023: Manchester City 1-0 Arsenal.
  • 1/1/2022: Arsenal 1-2 Manchester City.

Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City

Manchester City punya rekor kemenangan yang lebih unggul atas Arsenal. The Citizens punya kans untuk mencuri tiga angka, atau setidaknya memaksakan hasil imbang.

Prediksi:

  • Arsenal 1-1 Manchester City.
  • Arsenal 1-2 Manchester City.
  • Arsenal 2-2 Manchester City.

Itulah ulasan tentang jadwal, prediksi skor, H2H, dan susunan pemain Arsenal vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris nanti malam.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prediksi Skor Arsenal vs Manchester City, Head to Head, Susunan Pemain”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya