SOLOPOS.COM - Arsenal vs Tottenham Hotspur (Reuters / Andrew Couldridge)

Arsenal vs Tottenham Hotspur tersaji di pekan ke-11 Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON – Arsenal harus menghadapi tantangan Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Premier Inggris. Di babak pertama, duel bertajuk North London Derby itu berakhir dengan skor

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Laga yang dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (6/11/2016) malam WIB itu berlangsung dengan tempo tinggi. Tuan rumah beberapa kali menceoba mengancam Spurs, namun masih gagal di lini pertahanan.

Peluang pertama justru didapat Spurs. Son Heung-Min berhasil menyisir sisi kanan Arsenal di menit ke-5. Dia kemudian masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan ke tengah, sayang Harry Kane tak mampu menjangkau bola yang meluncur di mulut gawang.

Kedua tim memang memeragakan permainan cepat. Namun lebih sering berhenti di barisan pertahanan lawan. Terutama Arsenal yang kesulitan menembus The Liliwhite yang di laga ini memainkan lima bek sekaligus. Serangan mereka lebih banyak mampu diblok, atau para pemain depan terjebak offside.

Spurs kembali mendapat peluang di menit ke-20. Lewat serangan balik cepat, bola kemudian diberikan kepada Kane. Pemain Timnas Inggris itu kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih menyamping tipis.

Menit ke-31, Arsenal mendapat kesempatan bagus. Alexis Sanchez mendapat bola di sisi kiri lantas mengirim umpan ke tengah. Ozil menyambut bola namun melebar. Tak berselang lama giliran Alex Iwobi yang mendapat peluang. Namun tembakannya masih bisa ditangkap Hugo Lloris.

Delapan menit berselang, Arsenal nyaris mencetak gol. Theo Walcott melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun membentur mistar. Bola muntah jatuh di kaki Ozil, namun pemain Jerman itu gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar serelah Lloris terjatuh untuk mengantisipasi tendangan Walcott.

The Gunners akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-42. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Ozil, bola lantas dikirim ke kotak penalti. Bek Spurs, Kevin Wimmer, salah mengantisipasi bola dan berujung gol ke gawang sendiri. Arsenal memimpin 1-0 hingga turun minum.

Susunan pemain

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin, Xhaka, Iwobi, Ozil, Walcott, Sanchez

Tottenham Hotspur: Lloris, Rose, Vertonghen, Wimmer, Dier, Walker, Wanyama, Dembele, Eriksen, Heung-Min, Kane

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya