SOLOPOS.COM - Manchester United vs Manchester City (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris menyajikan duel Manchester United va Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berhasil mengungguli tuan rumah Manchester United di babak pertama dalam lanjutan pekan keempat Liga Premier Inggris. City unggul dengan skor 1-2 di babak pertama berkat gol Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho. Sedangkan satu gol MU dilesakkan Zlatan Ibrahimovic.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, kedua tim langsung saling menekan sejak awal. City lebih sabar dalam melakukan serangan dengan lebih dulu melakukan possesion game. Sedangkan MU lebih cepat dalam melakukan serangan langsung membawa bola ke depan.

Menit ke-7, MU mendapat peluang dari Paul Pogba. Berawal dari serangan balik cepat, Rooney membawa bola ke depan kemudian mengumpan ke Mkhitaryan. Pemain Armenia itu lantas memberikan bola ke Pogba dan diakhir dengan tendangan kerasnya. Namun sepakan Pogba masih melambung tipis.

Dua menit berselang giliran City membalas. Mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti setelah De Bruyne dilanggar. Sayang tendangan Kolarov masih melambung.

City akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-15. Berawal dari umpan lambung Kolarov dari belakang, bola lantas disundul Iheanacho dan mendarat di kaki De Bruyne. Dia kemudian mampu mengelabuhi Blind dan dengan tenang menjebol gawang David De gea. 1-0 untuk City.

Setelah tertinggal, MU terus mencoba mencetak gol. Namun serangan-serangan mereka kandas di lini belakang City yang dikawal Stones dan Otamend. Sebuah tendangan keras Ibrahimovic dari luar kotak penalti pun masih mampu diblok Stones.

Justru The Citezens yang mampu menambah keunggulan di menit ke-36. Kelechi Iheanacho berhasil menggandakan keunggulan City setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan De Bruyne yang mengenai tiang gawan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk City.

MU akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-42. Kiper Claudio Bravo membuat kesalahan dengan tidak mampu menangkap bola dengan tepat saat menghalau umpan silang pemain MU. Zlatan Ibrahimovic yang mendapat bola muntah lantas dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor berubah menjadi 1-2 dan bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain Manchester United vs Manchester City:

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Pogba, Mkhitaryan, Lingard, Rooney, Ibrahimovic

Manchester City: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Sterling, Nolito, Iheanacho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya