SOLOPOS.COM - Manchester United (Istimewa/NDTV)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester United yang tengah tak bagus.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pundit, Jamie Carragher, menilai terlalu dini untuk mencoret Manchester United dari persaingan gelar juara Liga Inggris 2016/2017. Carragher memprediksi MU bakal bangkit dan bersaing di jalur juara.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

MU memang tengah dalam sorotan akhir-akhir ini. Setelah tampil baik dengan memenangi tiga laga awal Liga Inggris, performa Setan Merah justru menurun setelahn ya. Mereka sempat kalah dua kali beruntun yakni melawan Manchester City dan Watford.

MU kemudian kembali menang setelah itu saat menaklukkan juara bertahan Leicester City. Namun kemudian diimbangi Stoke City. MU pun kini tertahan di posisi keenam dengan koleksi 13 poin. Performa-performa MU itu pun tak lepas dari sorotan.

Menariknya, pekan depan, MU akan berduel dengan Liverpool yang tengah menanjak. Liverpool sejauh ini sudah bisa mengatasi tim-tim besar seperti Arsenal, Chelsea, dan Leicester. Sedangkan Tottenham Hotspur mereka imbangi.

Carragher sendiri merupakan pemain yang seluruh kariernya dihabiskan di Liverpool. Dia pun yakin mantan timnya itu berada di jalur yang benar di persaingan juara. Sementara MU, meski kini tengah jeblok, tetap menjadi pesaing yang kuat bagi The Reds.

“Mungkin terasa seperti itu sekarang [kans Liverpool juara lebih bagus], karena bagaimana Liverpool telah memulai musim mereka. Tapi baru dua atau tiga hari lalu kita berkata bahwa persaingan untuk liga akan ketat antara United dan City,” ujar Carragher seperti dilansir Sky Sports, Senin (10/10/2016).

“Saya masih merasa United akan ada di persaingan atas sana pada akhir musim. Manajernya punya pengalaman besar memenangi Premier League, jadi saya tentu tak akan mencoret Manchester United di tahap yang masih dini ini,” lanjutnya.

“Saya rasa mereka dan semoga saja Liverpool, berada di posisi-posisi atas sana bersaing untuk titel,” tandas Carragher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya