SOLOPOS.COM - Ekspresi pemain Chelsea, David Luiz dan Cesar Azpilicueta, setelah timnya kalah. (Reuters / Dylan Martinez)

Liga Inggris diwarnai dengan kekalahan Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea gagal menyamai rekor Arsenal di Liga Premier Inggris. Hal itu terjadi setelah mereka dikalahkan Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan ke-19 dengan skor 2-0.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Bermain di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB, Chelsea berbekal rentetan 13 kemenangan beruntun. Namun, The Blues tak bisa memperpanjang hasil positif itu karena takluk 2-0 dari sang tuan rumah. Dele Alli menjadi bintang kemenangan Tottenham lewat dua golnya.

Kekalahan itu membuat Chelsea gagal menyamai rekor Arsenal yang menjadi klub dengan kemenangan beruntun terpanjang di Liga Premier Inggris. The Gunners pernah memenangi 14 laga beruntun Liga Inggris pada 2002 silam.

Rekor kemenangan beruntun terpanjang Arsenal itu didapat dalam dua musim. Rinciannya adalah Arsenal memenangi 13 kemenangan beruntun di akhir musim 2001/2002 dan dilanjutkan dengan satu kemenangan di awal musim 2002/2003.

Dengan begitu, Chelsea masih bisa menyamai rekor Arsenal dalam hal kemenangan terpanjang secara beruntun dalam satu musim yakni 13 kemenangan berturu-turut. Di sisi lain, Chelsea juga tetap berada di puncak klasemen, meski menelan kekalahan.

Hanya saja, jarak mereka dengan para pesaing kian dekat. Saat ini, Chelsea mengemas 49 poin dari 20 laga. Mereka unggul lima poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

“Kami kecewa karena kalah dalam pertandingan ini dan tak bisa memecahkan rekor. Kami semua menjadi bagian dari itu. Tapi, satu kekalahan dalam 14 pertandingan sebuah rekor yang luar biasa,” kata bek Chelsea, Gary Cahill, seperti dilansir BBC, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya