SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan kemenangan (Reuters / Andrew Couldridge)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang kukuh di puncak klasemen.

Solopos.com, LONDON – Chelsea tengah berada dalam laju positif di Liga Premier Inggris di bawah asuhan Antonio Conte. Bahkan Chelsea-nya Conte ini dianggap lebih baik dari era kepelatihan Jose Mourinho.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Chelsea saat ini kukuh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 49 poin dari 19 laga. The Blues unggul enam poin dari Liverpool yang menjadi pesaing terdekat. Kemenangan terakhir didapat saat membekuk Stoke City dengan skor 4-2, Sabtu (31/12/2016) kemarin.

Kemenangan itu juga sekaligus melanjutkan rentetan hasil positif Chelsea. Klub milik Roman Abramovic itu berhasil merangkai 13 kemenangan beruntun. Mereka pun semakin dekat dengan rekor kemenangan beruntun terpanjang di Liga Premier Inggris.

Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, menyebut Chelsea telah naik tingkat setelah tampil jeblok musim lalu. Bahkan pria yang membela Chelsea pada 1992 hingga 1994 itu menyebut Chelsea kini lebih bagus satu tingkat dibanding era Jose Mourinho.

Hal itu tak terlepas dari jeniusnya Conte meracik strategi. Kendati baru mencicipi Liga Premier Inggris di musim ini, Conte dinilai mampu beradaptasi dengan cepat. Cascarino menyebut Conte telah menciptakan sesuatu yang spesial di Chelsea.

“Ia sudah membawa Chelsea satu tingkat lebih tinggi, bahkan dibandingkan yang sudah dilakukan Jose [Mourinho],” kata Cascarino seperti dikutip dari Talk Sport, Senin (2/1/2017).

“Rasanya begitu untuk saya. Sesuatu yang amat sangat spesial sedang terjadi di Chelsea dan para penggemar merasa sedemikian nyaman dengan manajernya,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya