SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol. (Reuters / Stefan Wermuth)

Liga Inggris diwarnai dengan performa apik Chelsea.

Solopos.com, LONDON – Chelsea merangkai 10 kemenangan beruntun di Liga Premier Inggris. Manajer Antonio Conte pun senang dengan pencapaian itu, namun ia juga menyadari tidak selamanya Chelsea bakal menang.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sepuluh kemenangan beruntun membuat Chelsea kini memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 40 poin. Mereka unggul enam angka dari Liverpool dan Arsenal yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Chelsea berpeluang untuk menambah panjang rentetan kemenangan saat melawan Crystal Palace, Sabtu (17/12/2016) malam WIB. Conte menilai laga itu kian berat karena lawan akan tanpa beban saat melawan Chelsea yang superior.

“Tidak ada tim di dunia yang tidak bisa dikalahkan. Sekarang bagi kami ini sangat sulit, karena ketika Anda bermain melawan tim lain, mereka tanpa beban. Dan untuk alasan ini mereka bermain dengan intensitas tinggi dan agresivitas untuk mencoba mengalahkan tim yang menang 10 laga beruntun,” ujar Conte seperti dikutip dari Soccerway.

“Ketika Anda datang dengan minimal 10 kemenangan ada respek untuk Anda. Tapi saya ulangi, ini adalah situasi yang bagus untuk lawan karena mereka tanpa beban. Lebih sulit bagi kami untuk melanjutkannya daripada lawan kami,” sambungnya.

Conte menambahkan timnya memang mengincar tiga poin di laga tersebut. Terlebih Crystal Palace tengah berada di papan bawah klasemen. Kendati demikian, Conte tak mau memandang remeh Palace.

“Kami punya motivasi besar untuk meraih tiga poin, ini adalah yang paling penting bagi kami. Kemudian jika kami lanjut menang, itu fantastis. Kami tentu akan mencoba untuk menang,” lanjutnya.

“Kita semua tahu hari Sabtu adalah derby, akan sulit melawan tim bagus yang tidak dalam posisi yang bagus di klasemen, tapi saya pikir skuatnya sangat bagus. Di liga ini setiap laga selalu terbuka. Apapun bisa terjadi. Anda harus berkonsentrasi penuh dan fokus karena Anda bisa kalah melawan tim manapun,” tutup Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya