SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester City merayakan gol. (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Inggris diwarnai dengan usaha Manchester City mengejar Chelsea.

Solopos.com, SUNDERLAND – Manchester City baru saja memetik kemenangan di pekan ke-27 Liga Premier Inggris. Namun, pelatih City Josep Guardiola menyadari masih sulit untuk mengejar Chelsea di posisi teratas klasemen.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

City memetik kemenangan atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017) malam WIB. The Citizens menang dua gol tanpa balas berkat Sergio Aguero dan Leroy Sane. Kemenangan itu membuat City kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 55 poin dari 26 pertandingan.

City masih tertinggal delapan angka dari Chelsea yang baru akan bermain, Selasa (7/3/2017) dini hari WIB. Sementara dengan Tottenham di posisi kedua, City hanya terpaut satu poin. City pun sangat mungkin menggeser Tottenham karena mereka masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Guardiola tahu kalau untuk menempati posisi kedua sangat mungkin digapai. Namun untuk mengejar Chelsea di posisi puncak, Guardiola menyebut City akan kesulitan. Oleh karena itu dia menuntut anak asuhnya bisa memenangi sisa laga di musim ini.

“Sayang jarak antara kami dan Chelsea begitu besar. Tapi itu benar. Kami ada di belakang Chelsea, tentu, karena mereka nyaris tak terhentikan,” beber Guardiola seperti dikutip dari BBC, Senin (6/3/2017).

“Saya merasa kami bermain cukup bagus dan itulah kenapa kami dapat hasil. Tapi sekarang, tentu, kami ada dalam posisi saat Anda sampai di bulan Maret dan April, jika Anda memenangi setiap laga, Anda bertahan; kalau kalah, Anda tersingkir,” sambungnya.

Selain Liga Premier Inggris, City masih bermain di ajang FA Cup dan Liga Champions. Di ajang Piala FA, City berhadapan dengan Middlesbrough di babak perempatfinal. Sedangkan di Liga Champions, City harus menghadapi AS Monaco di babak 16 besar.

“Di Premier League, di Piala FA, di Liga Champions. Para pemain tahu, kami tahu, klub tahu, jika kami tidak bisa menang di laga berikutnya, kami akan tersingkir,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya