SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Manchester City berhasil mengkandaskan tuan rumah Newcastle United 2-0 di Sports Direct Arena. Gol-gol City dicetak oleh Yaya Toure di menit ke-70 dan 89.

Kedua tim mengincar tiga angka penuh dengan tujuan berbeda. Newcastle tengah berjuang keras menyegel posisi empat besar klasemen demi lolos ke babak kualifikasi Liga Champions, sementara City sedang bertarung sengit bersama rival satu kota mereka dalam memperebutkan gelar klub terbaik di Inggris.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Hasil imbang jelas bukan pilihan bagi Newcastle dan City. Laga malam ini bergaransi seru dan dramatis!

Pada awal-awal babak 1, sejauh ini Newcastle berupaya memanfaatkan lebar lapangan, tetapi City selalu bisa mengantisipasi. Saat bola bergulir ke tengah, duel Cabaye dan Barry kerap terjadi.

Akhirnya, mulai menit ke-9, peragaan umpan-umpan akurat terlihat. Silva, Tevez dan Toure terlibat dalam sebuah skema serangan, tetapi operan ke arah Zabaleta di sisi kanan terlalu deras. Bola meninggalkan lapangan.

Laga pada babak 1 berjalan seru dan keras meski diawali oleh tempo yang lambat. Newcastle lewat Ben Arfa dan Ba, sedangkan City lewat Aguerro, Tevez, dan Silva.

Di babak 1, City sempat memperlihatkan dominasi sebelum ganti tuan rumah yang menguasai pertandingan. Jelang pertandingan babak pertama berakhir City seperti mendapat angin kedua dan mendapat peluang lebih banyak.

Memasuki babak ke-2, City tetap menguasai permainan. Sebelum pertandingan Mancini mengatakan laga melawan Newcastle akan berjalan lebih berat ketimbang melawan United. Sejauh ini prediksinya terbukti.

Gol yang ditunggu-tunggu pun datang. Di menit ke-70 Kerjasama apik De Jong dan Aguero disempurnakan dengan baik oleh Yaya Toure. Tembakannya dari luar kotak penalti menembus gawang Krull.

Yaya Toure berhasil menggandakan keunggulan City menjadi 2-0 berkat golnya di menit ke-89 memanfaatkan umpan Gael Clichy.

Dengan kemenangan ini, maka City unggul 3 angka atas MU yang baru bertanding nanti malam. Bila MU menang, maka perolehan keduanya sama, dan hingga saat ini City masih unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya