SOLOPOS.COM - Manchester United vs Manchester City (Reuters / Phil Noble)

Liga Inggris menyajikan duel Manchester United va Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan pekan keempat Liga Premier Inggris 2016/2017. City menaklukkan sang tetangga dengan skor 2-1.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dalam laga yang dilangsungkan di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) malam WIB, kedua tim langsung saling menekan sejak awal. City lebih sabar dalam melakukan serangan dengan lebih dulu melakukan possesion game. Sedangkan MU lebih cepat dalam melakukan serangan langsung membawa bola ke depan.

Menit ke-7, MU mendapat peluang dari Paul Pogba. Berawal dari serangan balik cepat, Rooney membawa bola ke depan kemudian mengumpan ke Mkhitaryan. Pemain Armenia itu lantas memberikan bola ke Pogba dan diakhiri dengan tendangan kerasnya. Namun sepakan Pogba masih melambung tipis.

Dua menit berselang giliran City membalas. Mereka mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti setelah De Bruyne dilanggar. Sayang tendangan Kolarov masih melambung.

City akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-15. Berawal dari umpan lambung Kolarov dari belakang, bola lantas disundul Iheanacho dan mendarat di kaki De Bruyne. Dia kemudian mampu mengelabuhi Blind dan dengan tenang menjebol gawang David De gea. 1-0 untuk City.

Setelah tertinggal, MU terus mencoba mencetak gol. Namun serangan-serangan mereka kandas di lini belakang City yang dikawal Stones dan Otamend. Sebuah tendangan keras Ibrahimovic dari luar kotak penalti pun masih mampu diblok Stones.

Justru The Citezens yang mampu menambah keunggulan di menit ke-36. Kelechi Iheanacho berhasil menggandakan keunggulan City setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan De Bruyne yang mengenai tiang gawan. Skor berubah menjadi 2-0 untuk City.

MU akhirnya mampu memperkecil kedudukan di menit ke-42. Kiper Claudio Bravo membuat kesalahan dengan tidak mampu menangkap bola dengan tepat saat menghalau umpan silang pemain MU. Zlatan Ibrahimovic yang mendapat bola muntah lantas dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Skor berubah menjadi 1-2 dan bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, MU langsung menggebrak. Dua nama dimasukkan yakni Marcus Rashford dan Ander Herrara. Rashford berhasil memberikan ancaman beberapa kali ke lini pertahanan City.

Menit ke-61, Rooney melakukan tendangan keras jarak jauh, tapi masih menyamping dari gawang. Empat kemudian giliran sepakan voly Ibrahimovic hasil umpan Fellaini yang masih melambung.

Menit ke-70, MU sempat mencetak gol namun dianulir. Tendangan Rashford mengenai kaki Ibrahimovic yang berdiri offside sebelum meluncur ke dalam gawang. Lima menit kemudian giliran City yang mengancam lewat De Bruyne. Tendangan pemain Belgia itu masih mengenai tiang gawang. Hingga akhir laga skor 1-2 untuk City tak berubah.

Susunan pemain Manchester United vs Manchester City:

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw (Martial 81′), Fellaini, Pogba, Mkhitaryan (Herrera 46′), Lingard (Rashford 46′), Rooney, Ibrahimovic

Manchester City: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Silva, De Bruyne (Zabaleta 90′), Sterling (Sane 60′), Nolito, Iheanacho (Fernando 53′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya