SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (Reuters / Heinz-Peter Bader)

Liga Inggris diwarnai dengan Antonio Conte yang fokus meningkatkan performa tim.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tengah fokus untuk meningkatkan performa tim. Kendati demikian, pelatih asal Italia itu belum memikirkan belanja pemain pada pertengahan musim nanti atau tepatnya Januari 2017.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Performa Chelsea memang belum stabil. Setelah memenangi tiga laga awal Liga Premier Inggris, laju Chelsea tersendat. Empat laga selanjutnya hanya bisa dimenangi sekali yakni saat menundukkan tim promosi Hull City dengan skor 2-0.

Chelsea pun masih belum bisa bersaing di papan atas. Mereka mengoleksi 13 poin dari tujuh laga dan menempati posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. The Blues terpaut lima poin dari Manchester City yang memuncaki klasemen.

Performa yang tak stabil itu membuat Chelsea diisukan bakal belanja pemain lagi di musim dingin. Padahal pada musim panas kemarin, Conte sudah mendatangkan nama-nama beken. N’Golo Kante, Michy Batshuayi, Marcos Alonso, hingga David Luiz didatangkan ke Stamford Bridge.

Conte sendiri belum memikirkan bursa transfer Januari 2017 mendatang. Dia mengaku masih ingin fokus membenahi tim dengan skuat yang ada. Terlebih, dia juga tak ingin mengubah banyak skuat yang dipunya kini.

“Yang sekarang lebih penting. Januari masih lama. Saya tidak melihat ada peluang di Januari untuk belanja atau mengubah banyak hal,” kata Conte seperti dikutip dari Daily Star, Rabu (5/10/2016).

“Sekarang saya melihat yang sekarang. Saya melihat sekarang adalah peluang untuk meningkat, dan kami harus berlanjut untuk mengubah kisah musim lalu,” sambungnya.

“Saya ulangi: musim lalu sangat jelas. Saya pikir saya dan para pemain, tidak ada di antara kami yang melupakannya,” tandas eks pelatih Juventus itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya