SOLOPOS.COM - Antonio Conte (Reuters / Scott Heppell)

Liga Inggris diwarnai dengan laju Chelsea yang belum mulus.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menyebut para pemainnya masih dibayangi dengan hasil jeblok di musim lalu. Hal itu yang membuat laju mereka di musim ini juga tak berjalan mulus.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Seperti diketahui, Chelsea meraih hasil jeblok musim lalu. Sebagai juara bertahan, mereka tak mampu berbuat banyak di awal kompetisi. Jose Mourinho pun akhirnya harus dipecat di pertengahan musim dan digantikan Guus Hiddink sebagai pelatih interim.

Hingga akhirnya, Chelsea finis di posisi ke-10 klasemen akhir. The Blues pun tak bisa main di kompetisi Eropa musim ini. Kehadrian Antonio Conte sebagai pelatih anyar musim ini diharapkan bisa mengangkat performa tim.

Namun laju Chelsea di awal musim ini bersama Conte tak mulus-mulus amat. Klub milik Roman Abramovic itu masih tertahan di posisi kelima dengan nilai 16. Conte lantas menyebut salah satu penyebabnya adalah para pemain masih terbayang hasil buruk di musim lalu.

“Saat ada musim seperti itu sangat buruk, karena kami finis di posisi 10 klasemen akhir, itu normal jika ada yang bertahan lama di dalam diri pemain. Dalam pikiran mereka. Di kepala mereka. Tidak mudah untuk membatalkan sebuah musim yang buruk seperti musim lalu,” kata Conte seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (22/10/2016).

Dari delapan pertandingan yang sudah dijalani musim ini, Chelsea meraih lima kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. Dua kekalahan tersebut terjadi saat mereka menghadapi rival yang bisa bersaing di jalur juara yakni Liverpool (1-2) dan Arsenal (0-3). Selanjutnya, mereka bakal ditantang tim kuat lainnya, Manchester United, Minggu (23/10/2016) malam WIB.

“Saya tidak berbicara soal Jose Mourinho dengan para pemain. Buat kami, yang penting adalah Manchester United dan kami bermain menghadapi tim, bukan menghadapi Jose Mourinho,” tutur Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya