SOLOPOS.COM - Pelatih Chelsea, Antonio Conte. (Reuters / Heinz-Peter Bader)

Liga Inggris menyajikan Chelsea yang di ambang juara.

Solopos.com, LONDON – Chelsea berpeluang menyegel gelar juara Liga Premier Inggris saat bertandang ke markas West Bromwich, Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, pun ditunggu sejumlah rekor pribadi.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Peluang Chelsea untuk mengunci gelar juara Liga Inggris lebih ceoat tak lepas dari kekalahan rivalnya, Tottenham Hotspur, dari West Ham pada pekan lalu. Chelsea pun kukuh di puncak dengan unggul tujuh poin dari Tottenham akibat hasil tersebut.

Dengan menyisakan tiga laga saja, maka Chelsea berpeluang mengunci gelar juara di pekan ke-36. Kemenangan melawan Wes Brom akan membuat Chelsea mengumpulkan 87 poin atau unggul 10 poin dari Tottenham. The Lilywhite pun dipastikan tak akan bisa menyusul lagi.

Jika berhasil menjadi juara, Chelsea akan meraih trofi Liga Inggris kedua dalam tiga musim terakhir. Sebelum Leicester City merengkuh gelar juara Liga Inggris pada musim lalu, Chelsea juga menyabet gelar tersebut pada musim sebelumnya saat dibesut Jose Mourinho.

Bagi Conte sendiri, dia akan mencatatkan sejumlah torehan. Dikutip dari Opta, Pria Italia itu akan meraih gelar juara liga untuk keempat kalinya berturut-turut di level klub. Sebelum membesut Chelsea, Conte sudah tiga kali beruntun menjuarai Liga Italia bersama Juventus pada 2011-12, 2012-13, dan 2013-14.

Conte juga akan masuk daftar elite pelatih di Inggris. Pelatih berusia 47 tahun ini akan menjadi pelatih keempat yang menjuarai Liga Premier Inggris di musim pertamanya di Negeri Ratu Elizabeth. Conte akan sejajar dengan Jose Mourinho (2004-05 di Chelsea), Carlo Ancelotti (2009-10 di Chelsea), dan Manuel Pellegrini (2013-14 di Manchester City).

Conte juga akan mengikuti sukses pelatih Italia lainnya yang berhasil menaklukkan Premier League. Sebelumnya sudah ada Ancelotti (2009-10), Roberto Mancini (2011-12 dengan Manchester City), dan Claudio Ranieri (2015-16 dengan Leicester City).

“Sampai akhir kami harus berjuang untuk memenangi titel ini. Sekarang ada kesempatan bagus karena kekalahan Tottenham adalah kesempatan kami meraih tiga angka dan mencoba memenangi gelar sebelum akhir musim,” ujar Conte seperti yang dilansir Soccerway, Jumat (12/5/2017).

“Sekarang kami harus meraih tiga poin, kalau tidak, kami akan harus berjuang sampai akhir,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya