SOLOPOS.COM - Antonio Conte (JIBI/Reuters/Tony O'Brien)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang bersaing di jalur juara.

Solopos.com, LONDON — Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mulai ragu tentang kans timnya menjuarai Liga Premier Inggris musim ini seusai dibekuk Manchester United (MU) 0-2 di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Manajer kelahiran Italia itu bahkan menyebut peluang Chelsea menjadi juara tinggal 50%. Hal itu tak lepas dari penampilan gemilang tim pesaing, Tottenham Hotspur, belakangan.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Chelsea yang bulan lalu masih unggul 10 poin atas Tottenham kini hanya berjarak empat poin dari rivalnya itu. Kekalahan dari MU dan Crystal Palace membuat Diego Costa dkk. kehilangan enam poin berharga dalam pacuan juara. Jika dalam sisa enam pertandingan Chelsea kembali tersandung, bukan tak mungkin gelar Liga Inggris akan terbang ke pelukan Tottenham.

The Blues masih menyisakan laga melawan tim yang relatif kuat seperti Everton dan Southampton. Namun Tottenham punya sisa pertandingan yang lebih sulit yakni melawan Arsenal dan MU. Conte mengatakan persaingan menuju juara liga masih terbuka.

“Sekarang ada enam final menanti. Kami punya kans 50% untuk juara,” ujarnya seperti dilansir Goal International, Minggu (16/4/2017).

Conte mengakui pertarungan memperebutkan trofi Liga Inggris tak lagi mudah mengingat impresifnya penampilan Tottenham. Harry Kane dkk. sukses menyapu bersih tujuh laga terakhir dengan kemenangan untuk memberi tekanan bagi The Blues.

“Tekanan itu wajar, saya memilih seperti ini. Kami beruntung, musim lalu Chelsea tak punya tekanan karena finis di peringkat 10. Kami membuat keajaiban jika melihat apa yang terjadi musim lalu,” ujar Conte.

Eks pemain bintang Leeds United, Danny Mills, menilai semifinal FA Cup antara Chelsea dan Tottenham akhir pekan ini bisa menjadi momentum bagi kedua tim. Andai Chelsea kalah lagi, Mills mengatakan angin trofi Liga Inggris akan mengarah ke Tottenham.

“Bila Tottenham menang, entah lewat penalti atau perpanjangan waktu, momentum akan berubah. Kepercayaan diri mereka [Tottenham] akan bertambah,” ujarnya kepada BBC.

Sementara itu, legenda Chelsea, Frank Lampard, meminta Eden Hazard dkk. segera melupakan kekalahan atas MU. Lampard tak menampik bursa juara makin memanas akibat hasil minor yang diraih Chelsea beberapa waktu terakhir.

“Semua seperti mendukung kemenangan United. Chelsea harus menghapus ini dari memori mereka,” ujarnya kepada Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya