SOLOPOS.COM - Henrikh Mkhitaryan (Reuters / Henry Browne)

Liga Inggris bakal menyajikan derby Manchester akhir pekan ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United terancam tak bisa memainkan tiga pilar mereka saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Ketiga pemain itu adalah Antonio Valencia, Luke Shaw, dan Henrikh Mkhitaryan.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Ketiga pemain tersebut dilaporkan mengalami cedera saat membela negara masing-masing. Liga Inggris memang memasuki jeda internasional pekan ini dan akan kembali bergulir akhir pekan nanti. MU dijadwalkan melawan sang tetangga di Old Trafford pada Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

Kehilangan ketiga pemain itu tentu menjadi kerugian tersendiri. Dikutip dari Daily Star, Selasa (6/9/2016), Shaw mengalami cedera saat berlatih bersama Timnas Inggris. Dia bahkan tak dimainkan saat Inggris menang atas Slovakia. Sementara Mkhitaryan dilaporkan mengalami cedera paha saat mebela Armenia melawan Republik Ceko.

Sedangkan untuk Valencia, pemain tersebut memang tidak cedera. tapi Valencia baru akan kembali ke MU sehari jelang derbyu Manchester. Dia masih harus bertugas dengan Timnas Ekuador. Kebugaran Valencia pun diragukan.

Meski demikian, MU masih memiliki sederet nama untuk menggantikan para pemain itu. Shaw yang bermain di posisi kiri bisa digantikan Marcos Rojo. Sedangkan kehilangan Mkhitaryan, pelatih Jose Mourinho masih memiliki Juan Mata dan Ander Herrera. Sementara sebagai pengganti Valencia yang kerap dimainkan di posisi bek kanan, MU masih memiliki Phil Jones dan Bortwith Jackson.

Laga melawan City sendiri sangat pentin bagi MU. Baik City dan MU sama-sama menyapu bersih tiga laga awal Liga Inggris musim 2016/2017 dengan kemenangan. Mereka bersama Chelsea pun saling berebut puncak klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya