SOLOPOS.COM - Liverpool vs Everton (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs Everton.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool tengah dominan atas Everton jelang derby Merseyside di Liga Premier Inggris, akhir pekan ini. Liverpool tak pernah kalah dalam 12 pertandingan terakhir melawan Everton di liga.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Laga derby Merseyside sendiri bakal digelar di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Liverpool belum pernah terkalahkan dalam 12 pertemuan terakhir dengan rincian lima kali menang dan tujuh kali imbang. Pada pertemuan pertama musim ini, The Reds juga menang 1-0 di markas The Toffees.

Jika kembali memetik hasil positif pada akhir pekan nanti, Liverpool akan menyamapi torehan okenya pada periode 1972/1978 silam. Dikutip dari Opta, Kamis (30/3/2017), Liverpool pernah mencatatkan laju tanpa kekalahan dalam 13 pertemuan ketika menghadapi Everton pada periode tersebut.

Everton sendiri memang sudah lama tak pernah menang atas Liverpool di Liga Premier Inggris di Anfield. Tim yang kini ditangani Ronald Koeman itu kali terakhir mengalahkan Liverpool di Anfield pada ajang liga adalah pada 1999 silam. Sejak saat itu, Everton hanya mampu meraih delapan kali imbang dan delapan kali menelan kekalahan.

Bahkan dari tiga laga tandang terakhir di Anfield, Everton kalah dengan skor telak 4-0. Manajer Liverpool Jurgen Klopp pun diambang kemenangan ketiga di Derby Merseyside secara beruntun. Klopp sudah membawa anak asuhnya menang dua kali yakni pada pertemuan kedua musim lalu, dan pertemuan pertama musim ini.

Derby Merseyside merupakan salah satu pertandingan yang keras di Liga Premier Inggris. Terbukti, sudah ada 21 kartu merah yang dikeluarkan wasit ketika Liverpool dan Everton berduel. Jumlah itu lebih banyak dari pertemuan dua tim lainnya.

Liverpool patut mewaspadai Romelu Lukaku. Bukan hanya karena dia menjadi top skorer Liga Inggris saat ini, namun Lukaku juga sangat akrab dengan gawang Liverpool. Penyerang asal Belgia itu sudah lima kali mencetak gol ke gawang Liverpool di Liga Premier Inggris. Namun, ia hanya bisa mencetak satu gol ketika bermain di Anfield yakni saat masih membela West Brom, Februari 2013 silam.

Liverpool sendiri punya catatak oke ketika menghadapi tim papan atas. Bahkan, Roberto Firmino dkk. tak terkalahkan di 14 partai Premier League melawan tim-tim 10 besar saat ini, dengan rincian memenangi delapan laga dan berimbang enam kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya