SOLOPOS.COM - Manchester City vs Stoke City (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang hanya meraih hasil imbang.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City gagal memetik kemenangan sata menghadapi Stoke City dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hasil tersebut membuat catatan kurang oke The Citizens di kandang berlanjut.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bertanding di Etihad Stadium, Kamis (9/3/2017) dini hari WIB, City harus puas dengan skor imbang 0-0. Mereka pun gagal memperbaiki posisi di klasemen. Padahal dengan kemenangan, mereka bisa menggusur posisi Tottenham Hotspur.

City saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 56 poin dari 27 laga. Mereka memiliki poin yang sama dengan Tottenham di posisi kedua, namun kalah selisih gol. Sementara dengan Chelsea di posisi pertama, Tottenham terpaut 10 poin.

Hasil imbang melawan Stoke juga melanjutkan catatan tak oke City di kandang. Dari 13 partai kandang di Liga Premier Inggris yang sudah dimainkan, City cuma menang tujuh kali. Lima laga lainnya berakhir imbang dan satu kali menelan kekalahan. Catatan itu menjadi yang terburuk di antara tim lima besar.

Berbeda dengan performa mereka saat partai tandang yang justru lebih bagus. Mereka berhasil memetik 10 kemenangan dan empat kali kalah dari 14 laga tandang. Itu menjadi catatan terbaik partai tandang di antara tim-tim Liga Inggris lainnya.

“Hasil-hasil tandang kami jauh lebih baik daripada di kandang, mungkin musim depan sebaliknya, Anda tidak pernah bisa mengendalikannya. Kami kehilangan poin, tapi kami harus menganalisis cara [kami bermain] dan menerimanya,” ujar pelatih City, Josep Guardiola, seperti dikutip dari Espnfc, Kamis.

“Saya ingat Southampton di sini, tapi laga-laga lainnya seperti hari ini kami jauh lebih baik. Tentu, di babak pertama kami kesulitan mengembangkan permainan karena mereka bertahan dengan agresif, dalam, dan dengan banyak pemain,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya