SOLOPOS.COM - Everton vs Tottenham (Twitter)

Liga Inggris akan menyajikan Everton vs Tottenham.

Solopos.com, LIVERPOOL — Everton dan Tottenham punya kondisi yang hampir mirip jelang laga di Goodison Park, Sabtu (9/9/2017) malam WIB. Dari tiga laga kompetisi yang sudah berjalan, keduanya masih terjebak di papan tengah lantaran permainan yang masih angin-anginan.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Tak hanya itu, Everton dan Tottenham baru saja direpotkan oleh ulah para pemain bintang mereka. Gelandang Tottenham, Dele Alli, menjadi pesakitan setelah dianggap mengacungkan jari tengah pada wasit Clement Turpin dalam laga Timnas Inggris melawan Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 tengah pekan lalu.

Kasus itu berbuntut panjang meski Alli mengklaim tindakannya hanya lelucon pada rekan setim, Kyle Walker. Belakangan FIFA memutuskan menyelidiki kasus tersebut. Perilaku tak kalah bengal ditunjukkan bintang Everton, Wayne Rooney. Dia ditangkap polisi setelah kedapatan mengendarai mobil dengan kondisi mabuk di wilayah Cheshire.

Kondisi ini jelas kontraproduktif bagi kedua tim yang tengah mengejar kemenangan untuk merangsek ke papan atas. Tiga poin memang bisa berarti lima besar bagi Everton maupun Tottenham yang sementara terpaku di peringkat 12 dan sembilan.

Alli maupun Rooney tentu digadang-gadang segera kembali berkonsentrasi di kompetisi untuk membantu tim meraih tiga poin akhir pekan ini. Pelatih Everton, Ronald Koeman, bahkan rela menafikan kasus Rooney dan siap memainkan sang pilar di laga melawan Tottenham.

Dia berharap tuah Rooney yang sudah mencetak dua gol dari tiga laga musim ini. Maklum, rekor The Toffees saat bersua Tottenham jauh dari impresif. Mereka selalu gagal meraih kemenangan di sembilan laga terakhir kontra Spurs. Empat di antaranya berakhir kekalahan.

“Saya amat kecewa dengan situasinya [Rooney]. Kami sudah berbicara Selasa lalu. Namun apapun hukuman disiplin yang dia dapat, dia akan tetap bermain Sabtu nanti,” ujar Koeman seperti dilansir Goal International, Sabtu.

Di sisi lain, Tottenham akan mendapat tenaga tambahan dengan hadirnya Fernando Llorente dan Serge Aurier. Llorente sendiri bisa menjadi supersub jika Harry Kane kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, memuji eks striker Swansea dan Juventus itu sebagai pemain bermental juara.

“Dia adalah seorang profesional yang hebat, seorang juara dunia. Dia sudah memenangkan Piala Dunia bersama Spanyol dan itu adalah mentalitas yang bisa membantu kami memenangkan trofi,” tuturnya di Sportsmole.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya