SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol. (Reuters / Peter Cziborra)

Liga Inggris diwarnai dengan MU yang tercecer di papan tengah.

Solopos.com, MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengomentari posisi bekas klubnya itu di klasemen Liga Premier Inggris. Ferguson menilai MU hanya tak beruntung sehingga saat ini tak masuk empat besar.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

MU tercecer di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 41 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Liverpool yang berada di posisi keempat. Namun dengan Chelsea yang berada di posisi pertama, MU tertinggal jauh, yakni 14 poin.

Hal itu membuat MU diragukan bisa menjadi juara di Liga Inggris musim ini. Ferguson menilai Setan Merah memang kurang dinaungi keberuntungan pada musim ini sehingga tertinggal jauh dari Chelsea. Kendati demikian, Ferguson sudah cukup puas dengan bangkitnya performa MU.

Tim polesan Jose Mourinho itu memang sempat tersendat dan terpaut jauh dari para rival. Namun kini, mereka mulai mendekat. Hal itu tak terlepas dari 17 laga tak terkalahkan di semua kompetisi yang mereka catatkan.

Ferguson pun memuji Mourinho atas pencapaian itu. Namun dia juga menyayangkan banyaknya hasil imbang yang didapat. MU sudah delapan kali imbang di Liga Inggris, terbanyak di antara tim lain menyamai torehan Middlesbrough.

“Saya pikir dia [Mourinho] sudah bekerja dengan sangat baik. Ini seperti pemain datang ke Manchester United. Tidak mudah datang dan mentransformasikan peruntungan klub dari era saya, itu tidak mudah,” ujar Sir Alex seperti dilansit BBC, Rabu (25/1/2017).

“Saya pikir Louis van Gaal melakukan kerja yang bagus dan saya pikir Jose melakukan kerja yang luar biasa. Saya pikir tanpa semua hasil imbang itu, mereka akan menantang Chelsea,” sambungnya.

“Itu bagian yang sungguh disayangkan, tapi dia harus menghadapinya tapi saya pikir dia akan terinspirasi dengan kemajuan tim,” tandasny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya