SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, bersama para pemainnya. (Reuters / Carl Recine)

Liga Inggris diwarnai dengan Manchester City yang berada di empat besar.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City masih inkonsistensi di Liga Premier Inggris musim ini. Pelatih City, Josep Guardiola, meminta timnya untuk tetap optimistis dengan persaingan gelar juara.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

City baru saja meraih kemenangan di pekan ke-20 Liga Premier Inggris saat menghadapi Burnley, Senin (2/1/2017). City menang dengan skor 2-1 meski bermain dengan 10 pemain. Tapi di partai sebelumnya, City menelan kekalahan dari Liverpool dengan skor 1-0.

Total City meraih empat kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Dua pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. The Citizens kini pun duduk di posisi keempat dengan koleksi 42 poin, tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi teratas.

Kondisi inkonsisten City saat ini berbeda dengan performa di awal musim. Saat itu, Pep mampu membawa Davis Silva dkk. memenangi 10 laga pertama musim ini di semua ajang. Namun performanya terus menurun sejak diimbangi Celtic 3-3 di ajang Liga Champions.

“Saya ingin membantu klub ini untuk percaya bahwa mereka itu bagus, saya ingin fans merasa bahwa mereka itu oke. Rasa tidak percaya itu muncul di masa lalu, mereka tidak memenangi banyak titel seperti klub lain,” ujar Guardiola seperti dilansir Soccernet, Jumat (6/1/2017).

“Dalam sedekade terakhir, 15 tahun terakhir, contoh saja Chelsea yang memenangi titel lebih banyak ketimbang Manchester City tapi itu bukan berarti klub ini tidak bagus. Saya ingin para pemain, fans, semua orang di Manchester City tahu bahwa mereka cukup bagus dan cukup hebat untuk berkompetisi dengan klub-klub lain di dunia,” sambungnya.

“Kami menunjukkannya musim lalu ketika kami lolos ke semifinal di Liga Champions dan musim ini menurut saya kami sudah mengalahkan tim terbaik di dunia, Barcelona.”

“Saya ingin menumbuhkan rasa optimisme, keyakinan bahwa kami bisa melakukan ini. Karena ketika saya di Barcelona dan Bayern Munchen, saya tahu betapa pentingnya bagi semua orang untuk yakin bahwa kami bisa melakukannya,” tandas pelatih asal Spanyol itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya