SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA— Newcastle United menembus zona Liga Champions setelah berhasil mengkandaskan perlawanan tuan rumah Swansea City di Liberty Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ini.

Dua gol Newcastle dicetak oleh Papiss Demba Cisse. Gol pertama tercipta hanya 5 menit pertandingan baru dimulai karena kesalahan kiper Swansea Michael Vorm yang justru mengumpan ke Yohan Cabaye. Cabaye lalu memberikan umpan kepada Cisse yang kemudian berbuah gol.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Gol ke-2 tercipta pada babak ke-2 menit ke-69. Lagi-lagi, merupakan hasil kerja sama Yohan Cabaye dengan Cisse melalui serangan balik yang cepat dari sisi kiri gawang Swansea.

Swansea sebenarnya mendominasi sepanjang babak 1 dan ke-2 hingga 78%. Namun, serangannya selalu kandas di barisan pertahanan Newcastle, apalagi kiper Tim Krul bermain cemerlang.

Dalam pertandingan tersebut, para pemain tuan rumah melepaskan 17 tembakan dengan 7 diantaranya mengenai sasaran, sedangkan Newcastle hanya lima kali dan 3 diantaranya tepat sasaran.

Atas kekalahan ini, Swansea masih tertahan di peringkat 11 dengan nilai 39 dari 32 pertandingan yang sudah dijalani, sedangkan Newcastle mendapat kesempatan bersaing di zona Liga Champions dengan menempati posisi ke-5 dengan nilai 56, unggul 3 angka dari peringkat ke-5 Chelsea dan kalah 2 angka dari peringkat ke-4 Tottenham Hotspur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya