SOLOPOS.COM - Chelsea vs Tottenham Hotspur (Reuters / Matthew Childs)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain dan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, optimistis dengan peluang juara mantan timnya di Liga Premier Inggris musim ini. Menurutnya, hanya Tottenham Hotspur yang mampu menjegal Chelsea.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Chelsea memang tampil superior musim ini. Mereka berhasil meraih rentetan kemenangan beberapa waktu lalu dan membuatnya bercokol di puncak klasemen. Saat ini, tim polesan Antonio Conte mengoleksi 59 poin dari 24 laga, unggul sembilan poin dari Tottenham di posisi kedua.

Kebangkitan Chelsea tak terlepas dari kecerdikan Conte yang mengubah formasi awal menjadi 3-4-3. Sebelum menggunakan formasi itu, Eden Hazard dkk. sempat ditumbangkan Liverpool dan Arsenal. Namun kini mereka mampu melangkah jauh.

Satu-satunya noda di formasi itu adalah dikalahkan Tottenham 2-0 di White Hart Lane, awal Januari 2017. Chelsea pun tak akan bertemu Tottenham lagi di sisa musim karena di pertemuan pertama mereka menang 2-1. Wilkins pun yakin Chelsea tak akan menemui hambatan berat lagi.

“Saya sebelumnya berpikir kami akan kesulitan dan menjalani musim yang benar-benar berat,” ujar Wilkins seperti dilansir Premier League Daily, Rabu (8/2/2017).

“Tapi, tiba-tiba dia [Conte] mengubahnya saat half-time [ketika Chelsea tertinggal 0-3 dari Arsenal pada September 2016] menjadi formasi tiga bek dan tiba-tiba mereka mengukir rangkaian kemenangan yang sulit dipercaya ini.”

“Dan saya pikir satu-satunya tim di Premier League yang bisa mengalahkan Chelsea adalah Tottenham, yang tidak akan mereka hadapi lagi pada musim ini,” sambungnya.

Chelsea sendiri masih bakal bertanding melawan dua tim papan atas yakni Manchester City dan Manchester United. Namun Wilkins menganggap dua tantangan itu bakal bisa dilalui Chelsea karena lawan terberat The Blues saat ini adalah Tottenham.

“Mereka [Tottenham] mengalahkan kami di White Hart Lane dan pantas menghancurkan kami, saya harus bilang begitu, dan saya pikir sejak saat ini mereka adalah satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Chelsea,” tutup Wilkins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya