SOLOPOS.COM - John Terry (JIBI/Reuters/Hannah McKay)

Liga Inggris diwarnai dengan kemenangna Chelsea atas Watford.

Solopos.com, LONDON – John Terry akhirnya dimainkan lagi oleh Antonio Conte saat Chelsea melawan Watford dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Hal positif dan negatif pun mewarnai kembalinya Terry sebagai starter itu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Dalam laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Selasa (16/5/2017) dini hari WIB, Chelsea menang dengan skor 4-3. Terry dimainkan sejak awal dan didapuk sebagai kapten tim. Duel melawan Watford sendiri tak menentukan apa-apa bagi Chelsea, karena mereka sudah memastikan gelar juara pada akhir pekan kemarin.

Laga ini pun menjadi penampilan perdana Terry sebagai starter di Liga Premier Inggris sejak September 2016 lalu. Ya, Terry terakhir menjadi starter adalah saat Chelsea ditahan imbang Swansea City dengan skor 2-2.

Menariknya, Terry mampu mencetak gol di laga itu. Pada menit ke-22, dia mampu membuat The Blues unggul 1-0. Dia memanfaatkan bola liar di kotak penalti setelah sebuah tendangan sudut. Itu merupakan gol perdana Terry di Liga Premier Inggris musim ini, sehingga dia pun tampak emosional saat merayakannya.

Namun, tak berselang lama, Terry membuat blunder fatal. Dia berniat menghalau bola dengan sundulan, tapil bola justru mengarah ke Etienne Capoue. Capoue pun berhasil memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol penyama.

Untungnya, Chelsea berhasil menang di akhir laga. Cesar Azpilicueta, Michy Batshuayi, dan Cesc Fabregas mampu menambah keunggulan Chelsea. Sementara Daryl Janmaat dan Stefano Okaka membuat gol untuk Watford. Chelsea pun menang dengan skor 4-3.

“Itu adalah menit yang gila. Saya mencetak gol dan semenit kemudian membuat kesalahan dan membiarkannya [Etienne Capoue] mencetak gol. Emosi yang campur aduk,” ujar Terry seperti dilansir BBC.

“Saya senang mencetak gol. Tapi siapapun anak muda yang menonton, kalau ragu, singkirkan saja. Itulah yang harusnya saya lakukan,” lanjutnya.

“Saya senang bisa kembali main penuh dan yang paling penting, mencetak gol dan menang. Penting untuk tetap menjaga momentum ini untuk final Piala FA,” tandas Terry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya