SOLOPOS.COM - Para pemain Chelsea merayakan gol (Reuters / Peter Nicholls)

Liga Inggris diwarnai dengan Chelsea yang memimpin klasemen.

Solopos.com, LONDON – Di saat para rivalnya gagal mendapatkan poin maksimal, Chelsea justru berhasil menang. Mereka pun kini kian melebarkan jerak dengan para rivalnya itu. The Blues pun semakin percaya diri bersaing di jalu juara Liga Inggris.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pada pekan ke-22 Liga Premier Inggris, Chelsea menang atas Hull City dengan skor 2-0. Dalam laga yang dilangsungkan di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017) malam WIB, dua gol Chelsea itu dilesakkan oleh Diego Costa dan Gary Cahill.

Di sisi lain, sejumlah rival Chelsea justru tersendat. Tottenham Hostpur dan Manchester City yang saling berduel bermain imbang. Semenatara Liverpool justru terjungkal saat menjamu Swansea. Satu-satunya rival Chelsea yang menang adalah Arsenal.

Namun sebelum laga pekan ke-22, Arsenal hanya menempati posisi keempat. Dan kini The Gunners sukses meloncat ke posisi kedua di belakang Chelsea. Hanya saja, jarak keduanya sudah cukup lebar yakni delapan poin.

Jarak yang cukup jauh itu pun menjadi bekal berharga bagi Chelsea dalam menjalani periode berat setelah ini. Chelsea akan menghadapi Liverpool di Anfield pada 31 Januari 2017 mendatang. Kemudian pada 4 Februari 2017, Chelsea akan menghadapi Arsenal.

“Saya melihat jarak yang sehat untuk kami. Kami bertekad untuk menjaga jarak menuju dua pertandingan besar. Ini merupakan dua atau tiga pekan yang besar buat kami dan kami sudah melewati tantangan pertama,” kata Cahill seperti dilansir BBC, Senin (23/1/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya